Dua Jenis Cara Sablon Baju

Kini banyak orang yang sedang mencari tempat sablon yang bagus sehingga menghasilkan kualitas yang baik. Salah satu tempat sablon yang bagus adalah sablon baju Makassar yang sudah dipercaya oleh banyak orang. Hasil sablonnya sangat rapi dan teratur sehingga tidak menimbulkan warna yang berantakan. Ada dua jenis sablon, yakni sablon digital dan sablon manual. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Cara atau tahapan yang dilakukan pun berbeda antara sablon digital dengan sablon yang manual. Hasilnya bisa dikatakan sama, tetapi terdapat pula beberapa perbedaan terutama mengenai kerapian dan keteraturan warna. Bagi Anda yang ingin memilih sablon digital atau sablon manual, Anda perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu, mana yang terbaik untuk Anda.

Jenis Sablon Baju Yang Bisa Dipilih

Berikut ini adalah dua jenis cara sablon yang sering dilakukan. Sablon dengan cara digital printing bisa dikatakan lebih mudah jika dibandingkan dengan menggunakan sablon manual. Hal ini dikarenakan proses penyablonannya dilakukan dengan cara digital dan menggunakan mesin. Printer pun sudah dimodifikasi menjadi seperti sistem tabung. Tabung inilah yang nantinya akan diisi dengan tinta yang khusus untuk menyablon. Bahan yang diperlukan adalah mesin press yang panas, inkjet kertas atau transfer kertas, dan tinta sublim. Cara pengerjaannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan cara yang manual. Sedangkan untuk cara manual, bahan yang diperlukan sangatlah banyak, yakni printer, meja afdruk, screen, alat penyemprot air, rakel, tripleks, obat afdruk, lem kaos, pasta sablon, tinta pewarna, dan hair dryer. Proses secara manual ini membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkan dengan proses digital printing. Di tempat sablon baju Makassar selalu memberikan hasil sablon yang sangat baik, sehingga Anda akan merasa puas dengan hasilnya.

Itulah dua jenis cara sablon yang perlu diketahui. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang sangat bagus, maka Anda bisa menggunakan jenis sablon secara manual. Namun jika Anda memesan sablon dalam jumlah yang banyak, maka Anda bisa menggunakan digital printing. Tempat sablon baju Makassar selalu memberikan tips bagi Anda yang memesan dalam jumlah yang banyak. Dengan demikian Anda akan mendapatkan harga yang lebih bersahabat.

Related posts: