Harbolnas Sebentar Lagi! Siapkan Ini

HarbolnasBelanja merupakan suatu kegiatan yang harus Anda lakukan, bahkan beberapa orang menganggapnya sebagai suatu hobi. Belanja memang bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan karena dengan belanja otomatis Anda akan memiliki barang kebutuhan yang Anda butuhkan dan juga inginkan.  Namun Anda juga harus berhati-hati karena belanja tanpa ada pedoman dan juga target akan membuat Anda kalap dan ini akan memperburuk kondisi keuangan Anda. Belanja sebagai hobi dapat dikatakan sebagai hal negatif karena akan membudayakan kebiasaan boros. Nah itu sekilas mengenai belanja. Tahukah hari belanja nasional yang biasa disingkat dengan harbolnas? Ya ini adalah hari dimana dirayakan oleh semua orang agar melakukan belanja besar-besaran karena tawaran promo yang menggiurkan.

Hal Penting Menjelang Harbolnas

Banyak negara yang merayakan hari belanja nasional tersebut, diantaranya adalah Inggris, Amerika, dan juga Jerman serta Jepang. Mereka akan merayakan hari belanja online nasional pada hari setelah thanksgiving. Ya hari belanja nasional ini memang sengaja dilakukan untuk mengenalkan pada masyarakat bahwa belanja online akan lebih mudah dan memang memudahkan, selain itu hadirnya perayaan ini akan memajukan e commerce di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang baru-baru ini memang sangat digilai dengan belanja online. Harbolnas di Indonesia diadakan pada tanggal 12 Desember. Pada perayaan tersebut biasanya para peritel akan menjual dagangan mereka dalam harga yang sangat menggiurkan dengan diskon besar-besaran.

Jika Anda pembeli dan berencana untuk membeli pada hari belanja online nasional tersebut, ada hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah alat pembayaran karena belanja yang dilakukan maka harus ada alat pembayaran yang mendukung. Beberapa diantaranya adalah kartu kredit, cash on delivery atau COD, transfer melalui ATM, e payment (KasPay, Doku, iPaymu), dan juga voucher. Jika Anda menggunakan kartu kredit tentu saja ini akan mudah namun Anda harus melihat limit pada kartu kredit tersebut. Anda juga bisa melalui transfer ATM namun tidak praktis karena Anda harus mengunjungi ATM yang ada di sekitar Anda, namun jika sudah punya e banking, maka transfer dengan adanya internet sangat mungkin dilakukan. Itulah hal yang perlu diperhatikan saat menjelang harolnas.

Related posts: