Hidup Sehat Dengan Infused Water

Apakah Anda pernah mendengar istilah infused water? Trend membuat minuman praktis dan menyehatkan yaitu dengan memasukkan potongan-potongan buah ke dalam air minum saat ini sedang popular dan digemari oleh berbagai kalangan. Minuman inilah yang dinamakan infused water. Adanya tren infused water sangat menguntungkan bagi orang-orang yang kurang suka mengonsumsi air putih. Seperti yang kita ketahui, kita wajib mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas (2 liter) per hari untuk memenuhi kebutuhan air di dalam tubuh kita. Dengan adanya infused water, kita bisa menikmati air putih dengan cara yang berbeda dan tentunya lebih menyenangkan dengan sensasi rasa buah yang menyegarkan. Selain mendapatkan kesegaran dan sensasi yang berbeda, kita juga mendapatkan manfaat yang terkandung dalam buah-buahan tersebut.

Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

Buah-buahan yang biasa digunakan untuk membuat infused water ini juga mudah ditemukan di sekitar kita seperti strawberry, lemon, kiwi, jeruk, nanas, belimbing, semangka, apel, dan timun, selain itu, kita juga bisa menambahkan tumbuhan herbal seperti teh hijau, kayu manis, daun mint, bahkan seledriĀ  untuk menambah variasi rasa dan manfaat dari infused water ini.

Untuk membuat infused water, Anda cukup menambahkan beberapa potong buah yang diiris tipis-tipis ke dalam 1liter botol berisi air putih. Infused water bisa disajikan secara hangat ataupun dingin sesuai selera Anda. Jika Anda ingin membuat infused water yang hangat, Anda cukup memasukkan potongan buah tersebut ke dalam air hangat. namun, jika Anda ingin menikmati infused water yang segar dan dingin, cukup diamkan botol infused water Anda di dalam kulkas sampai beberapa jam.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari infused water:

  1. Sebagai detoksifikasi atau proses pengeluaran racun pada tubuh
  2. Mengganti ion tubuh yang hilang
  3. Mengoptimalkan metabolisme tubuh
  4. Sebagai antioksidan
  5. Melancarkan pencernaan, dan
  6. Sebagai salah satu cara diet yang menyenangkan

Itulah berbagai macam manfaat dari infused water. tertarik untuk mencoba dan membuat infused water di rumah? Semoga bermanfaat!

Related posts:

by