Ide Usaha Sampingan

Di zaman dimana semuanya menjadi serba mahal, tentu tidak semua orang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya hanya dengan satu penghasilan saja. Ada beberapa orang yang harus mempunyai usaha sampingan agar bisa bertahan hidup. Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang ekonominya sedang tidak stabil. Maka usaha sampingan bisa menyelamatkan hidup Anda.

2 Ide Usaha Sampingan

Berikut ini ada beberapa ide usaha sampingan yang bisa Anda lakukan tanpa modal dan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

  • Menjual produk offline lewat online shop

Bisnis ini berarti Anda sudah mempunyai suatu produk yang akan dijual dan biasanya dijual secara offline. Anda bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual produk tersebut lewat online shop. Modal utama yang harus Anda punya tentu saja stok produk dan foto yang menarik untuk dipromosikan secara online. Mengapa memilih cara ini? Karena banyak sekali usaha yang masih belum masuk ke ranah online. Apalagi sekarang sudah banyak marketplace sebagai media Anda untuk berjualan, bahkan Anda juga bisa memanfaatkan forum jual beli. Jika Anda mau, Anda pun bisa membuat online shop sendiri. Manfaatkanlah media sosial seperti Instagram atau Facebook sebagai online shop Anda.

 

  • Usaha agen travel dan tiket

Usaha agen travel dan tiket sekarang juga bisa menjadi usaha online juga. Anda bukan hanya menjual produk dalam bentuk fisiknya saja, namun Anda juga bisa menjual produk digitalnya yaitu dalam bentuk e-ticket untuk tiket kereta dan pesawat. Booking hotel pun juga bisa lewat online sekarang. Dengan adanya jasa agen travel dan tiket dalam sistem online ini tentu saja memudahkan mereka yang ingin pergi berlibur. Ini adalah usaha online yang cukup menjanjikan. Apalagi sekarang orang ingin kemudahan. Mereka tidak ingin mengantri berlama-lama di loket untuk membeli tiket saja. Kelebihan dari usaha ini antara lain tingkat permintaan yang tinggi, tidak butuh skill yang sangat mumpuni kecuali jago di bidang marketing.

Demikian dua usaha sampingan yang bisa Anda tekuni. Tentunya usaha ini mudah dijalankan oleh tiap orang. Semoga beruntung.

Related posts:

by