Inilah Cara Alami Mengatasi Maag Yang Kambuh

Masalah yang sering terjadi pada masyarakat Indonesia yaitu naiknya asam lambung. Masalah ini sering terjadi pada anak-anak remaja. Hal ini dikarenakan pola makan yang tidak teratur. Jika sudah seperti ini, tentunya dapat menjalar menjadi penyakit maag. Penyakit maag tentunya membutuhkan penanganan yang tepat. Jika tidak, maka dapat mengakibatkan masalah yang lebih serius seperti pendarahan lambung hingga lambung yang berlubang. Nah, jika sudah mencapai tahap akut, pastinya sangat berbahaya ya.. Agar masalah maag tidak menjalar, maka perlu pengobatan khusus bukan? Kali ini kami akan beberkan kepada Anda semua mengenai rahasia pengobatan maag secara alami.

Beberapa Cara Pengobatan Alami Atasi Maag

Anda tentu penasaran dengan cara mengatasi maag bukan? Nah, sebelum Anda mengetahui lebih lanjut, alangkah baiknya jika Anda mengetahui penyebab maag. Naiknya asam lambung atau maag dapat disebabkan karena pola makan yang tidak teratur. Selain itu, maag juga disebabkan karena faktor makanan seperti kopi, makanan yang terlalu pedas dan makanan yang bersifat asam seperti jeruk nipis.  Untuk mengatasi masalah maag, Anda dapat mencoba beberapa pengobatan berikut ini.

– Biji pepaya. Biji pepaya memang telah terkenal digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Biji pepaya dapat digunakan untuk mengobati maag dengan cara mengeringkan biji pepaya. Biji pepaya yang telah dikeringkan kemudian di tumbuk sampai halus. Hasil tumbukkan biji pepaya kemudian diseduh menggunakan air hangat dan diminum. Anda dapat mengonsumsinya sampai nyeri maag Anda mulai reda.

– Sari kedelai. Pengobatan dapat dilakukan dengan cara menyangrai kedelai. Setelah itu, kedelai dihaluskan hingga halus. Serbuk kedelai yang diperoleh kemudian diseduh dengan air hangat dan diminum.

– Konsumsi pisang raja secara rutin. Pisang raja mengandung zat pektin yang dapat melindungi selaput lendir sehingga dinding lambung terlindungi dari kontak dengan asam lambung.

– Konsumsi olahan kacang hijau seperti sari kacang hijau dan bubur kacang hijau.

Nah, beberapa pengobatan di atas dapat Anda praktekkan untuk mengatasi masalah sakit maag. Masih ada beberapa bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi maag seperti susu kambing, alpukat, daun mint, dan madu asli. Yang paling penting Anda harus mencegah naiknya asam lambung dengan cara menjauhi makanan yang mengandung kadar asam yang tinggi, membatasi makanan berserat tinggi, serta yang terpenting adalah mengatur pola makan.

Related posts:

by