Inilah Tips Menjaga Kesehatan Kulit Sehari-hari

Kulit kerap dijadikan sebagai mahkota kecantikan bagi wanita yang harus sangat diperhatikan kesehatannya. Demikian pula untuk para pria, tentunya menginginkan kulit yang sehat agar tidak mengganggu penampilan sehari-hari. Banyak orang yang sampai rela merogoh kocek untuk menyehatkan kulit, baik itu dengan krim-krim tertentu maupun dengan obat kulit. Namun sebenarnya, kulit manusia sudah didesain memiliki kemampuan yang luar biasa untuk tampil sehat dan bercahaya tanpa memerlukan obat-obatan perawatan sama sekali, dan ini bisa dioptimalkan jika bisa menerapkan tips menjaga kesehatan kulit yang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari.

Sel-sel kulit memiliki jadwal regenerasi paling tidak setiap 30 hari sekali, dan ketika megalami regenerasi maka sel-sel kulit rusak akan tergantikan dengan sendirinya oleh sel kulit baru yang sehat. Salah satu cara untuk memaksimalkan kemampuan kulit ini adalah dengan rutin membersihkan kulit menggunakan lulur, hal ini akan membantu kulit dalam mengangkat habis sel kulit yang telah mati. Dengan begitu, yang tersisa di kulit hanyalah kulit yang sehat saja, sehingga kulit pun akan nampak lebih sehat. Menggunakan lulur bisa dilakukan paling sedikit seminggu sekali. Selain itu, asupan nutrisi juga sangat penting dalam kelangsungan hidup kulit kita. Terutama sayuran yang sehat dan juga banyaknya meminum air putih akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Ketika kulit kekurangan cairan akibat tubuh kekurangan air putih, maka dampak yang ditimbulkan biasanya adalah kulit yang pecah-pecah maupun kulit yang mengalami kekeringan. Jadi, ketika mengalami kulit kering, jangan buru-buru memberikan obat pelembab karena alangkah baiknya jika dapat menyehatkan kulit dari dalam melalui konsumsi air putih yang cukup. Terakhir adalah rutin berolah raga. Rutin berolahraga juga bisa menyehatkan kulit karena memperlancar peredaran darah untuk tubuh, termasuk peredaran darah pada kulit.

Dengan menerapkan pola hidup sehat dan pola hidup yang bersahabat untuk kulit, maka kulit pun akan sehat dengan sendirinya tanpa membutuhkan treatment apapun. Dengan begitu, mendapatkan kulit yang cerah dan sehat adalah hal yang mudah untuk dilakukan.

Related posts:

by