Inovasi Baru Baju Batik Pria

Budaya-budaya Indonesia yang sangat kompleks dan beragam saat ini keberadaannya cukup terancam. Kemajuan teknologi memang memiliki dampak yang cukup besar terhadap budaya. Para anak muda sudah sangat jarang sekali yang mau melestarikan budaya. Mereka sudah terbawa era globalisasi yang negatif dan selalu mengikuti budaya kebarat-baratan. Namun, ada satu warisan budaya Indonesia yang sampai saat ini masih terjaga kelestariannya yaitu kain batik. Keberadaan kain batik di Indonesia memang menjadi ciri khas tersendiri di kancah internasional. Memang sebuah kebanggaan tersendiri bahwa kain batik Indonesia sudah dikenal oleh dunia. Oleh karena itu, kita sebagai warga Indonesia yang baik justru harus bangga dengan menggunakan kain batik, salah satunya adalah baju batik pria.

Baju Batik Tetap Modern

Banyak anak muda zaman sekarang yang enggan memakai baju batik karena dinilai kurang gaul. Mereka lebih suka menggunakan baju-baju modern yang banyak dijual di pasaran. Tidak hanya kaum wanita saja, anak muda laki-laki juga cenderung malas menggunakan baju batik. Mereka lebih suka menggunakan kaos oblong, kaos polos atau kemeja-kemeja model sekarang yang terlihat kekinian. Padahal, baju batik pria juga tidak kalah kerennya dengan baju-baju modern. Jangan salah, baju batik kini didesain semenarik mungkin mengikuti perkembangan zaman. Dulu, baju batik mungkin identik dengan warna yang gelap dan motif yang tradisional. Namun, sekarang sudah banyak baju batik dengan warna-warna indah dan cocok digunakan untuk anak muda.

Baju Batik Bola

Untuk kalangan anak muda atau cowok jaman sekarang yang hobi nonton bola atau gemar main bola, baju batik juga memberikan inovasi berkenaan dengan hal tersebut. Yah, sekarang ini sudah banyak baju batik pria dengan desain karakter bola. Contohnya, baju batik bola klub Arsenal atau Manchester United. Warna baju juga sesuai dengan warna klub bola tersebut. Merah untuk Manchester United dan biru untuk Arsenal. Baju batik ini bisa Anda gunakan sebagai seragam ketika nonton bola atau koleksi sebagai ungkapan dukungan untuk klub sepakbola tersebut.

Related posts:

by