Jaga Kesehatan dengan Limau Kasturi

Menjaga kesehatan memang sesuatu yang harus Anda lakukan mau tidak mau. Dengan menjaga kesehatan, maka Anda dapat beraktivitas seperti biasa. Tidak ada hal yang akan menghalangi Anda untuk melakukan apa pun. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah mengonsumsi buah yang bermanfaat. Buah itu adalah limau kasturi. Buah yang berasal dari Filipina ini dikenal sebagai jeruk kasturi. Apa saja manfaat dari buah ini?

Manfaat Hebat dari Limau Kasturi

Jus jeruk kasturi memberikan bantuan untuk mengurangi demam serta mengendalikan pilek dan flu. Dalam kasus pasien demam, jeruk kasturi menurunkan suhu tubuh dengan meningkatkan keringat. Untuk menyembuhkan demam, jeruk kasturi sangat membantu. Disarankan untuk minum air jeruk kasturi hangat (1 sendok teh lemon dalam segelas air) setelah setiap dua jam. Ketika jeruk kasturi dicampur dengan air hangat bersama dengan madu adalah obat rumah yang berguna dalam menyembuhkan batuk dan pilek.

Manfaat selanjutnya dari limau kasturi adalah dari segi kecantikan. Buah ini juga digunakan sebagai obat anti-penuaan karena sifat anti-oksidan. Asam sitrat bermanfaat untuk kulit yang bersinar sehat sementara komponen alkalin jeruk kasturi mengobati jerawat. Air jeruk kasturi membersihkan racun dari darah dan baik untuk perawatan kulit dan perawatan kecantikan.

Bagi Anda yang menderita akzema harus minum air jeruk kasturi yang dicampur dengan madu. Campuran jeruk kasturi dan madu juga bisa dijadikan sebagai pemutih alami untuk kulit Anda. Sifat pendinginan dari jus jeruk kasturi membantu mengurangi sensasi terbakar kulit. Keringkan kulit jeruk kasturi di bawah matahari, tumbuk hingga halus dan gunakan bubuk pada rambut untuk tampilan bersinar.

Jus jeruk kasturi adalah solusi terbaik untuk Anda yang sedang merasakan kelelahan. Jika Anda ingin menyegarkan diri setelah jadwal sibuk dan tigas yang menumpuk di hari itu. maka merupakan sebuah langkah yang bijak untuk memiliki jus limau kasturi yang sudah dicampur dengan sedikit gula. Vitamin C yang ada pada buah ini akan memberikan kekebalan imun pada tubuh Anda serta menjaga kesehatan Anda. Dengan rutin mengonsumsi buah jeruk kasturi, maka Anda bisa semakin sehat secara alami.

Related posts:

by