Jasa Satpam – Solusi Mengurangi Pengangguran

jasa satpamSemakin kompleksnya  perkembangan nagara di Indonesia di berbagai bidang dewasa ini seperti perekonomian, pertumbuhan penduduk, keamanan bahkan pengangguran dan kejahatan menjadikan permasalahan yang serius. Hal yang menjadi masalah saat ini adalah semakin banyaknya tingkat pengangguran sehingga tingkat kejahatan pun bertambah. Bahkan tidak segan-segan kejahatan di lakukan secara sadis demi ingin memiliki harta orang lain dengan cara yang cepat. Dengan semakin berkembangnya perusahaan-perusahaan, kantor, pusat perbelanjaan, perumahan dan bahkan rumah pribadi sering menjadi sasaran utama tindak kejahatan tersebut. Maka dari itu jasa satpam menjadi sangat dibutuhkan oleh tempat-tempat rawan tersebut. Dengan semakin banyaknya tempat-tempat yang membutuhkan pengaman itu membuat perusahaan penyedia jasa keamanan semakin banyak pula di berbagai daerah. Hal ini menjadi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan keduanya.

Jasa Satpam Mampu Kurangi Pengangguran

Jasa satpam dapat berkembang tidak terlepas dari semakin tingginya pertumbuhan di bidang pembangunan ekonomi seperti banyaknya pabrik, gerung perkantoran, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, hotel, apartemen yang semuanya itu membutuhkan satuan pengamanan atau satpam. Semakin banyak yang membutuhkan jasa keamanan semakin banyak pula tenaga yang terserap untuk mengisi posisi tersebut. Dengan melihat kondisi seperti itu, sesungguhnya dengan adanya perusahaan jasa keamanan ini dapat mengurangi tingkat pengangguran. Melalui perusahaan penyedia jasa satuan keamanan ini akan dibekali pendidikan dan pelatihan  sebagai calon keamanan profesional.

Saat ini memang profesi satpam masih di pandang sebelah mata oleh orang-orang. Masyarakat awan memandang pekerjaan satpam sebagai pegawai rendahan meskipun saat ini satpam memiliki peran yang penting sebagai satuan pengamanan untuk membantu kepolisian. Tenaga satpam saat ini sudah dikelola secara profesional dan dinaungi oleh perusahaan sehingga tenaga satpam yang disediakan tidak sembarangan dan harus melalui proses seleksi yang memiliki standar pada perusahaan pada umumnya. Jika sebelumnya Anda mengira  satpam tidak ada jenjang kariernya, Anda keliru karena saat ini sudah banyak satpam yang memiliki jenjang karier yang membuka kesempatan bagi para satpam teladan untuk mendapatkan jabatan lebih tinggi. Demikianlah ulasan mengenai jasa satpam sebagai solusi untuk mengatasi pengangguran. Semoga profesi satpam ke depannya lebih dihargai.

Related posts: