Jenis-Jenis Gaun Pengantin Untuk Pernikahan

Pernikahan adalah salah satu hal yang diimpi-impikan seseorang. Terlebih lagi bagi kalangan pemuda yang masih jomblo, pernikahan sepertinya menjadi goals terdekat dalam hidupnya. Yah, dalam agama pun memang mewajibkan setiap umatnya untuk menjalankan pernikahan. Paling tidak seseorang yang sudah menginjak usia 25 tahun, tentu sudah memikirkan pernikahan.

Pernikahan bukanlah sebuah hal yang main-main. Setiap orang tentu hanya menginginkan pernikahan satu kali dalam hidupnya. Pernikahan adalah sebuah acara yang sakral. Dalam prosesnya, terjadi perubahan status dari perjaka atau gadis menjadi sepasang suami istri. Disinilah tangis orang tua kerap kali pecah, melihat anak mereka mulai hidup berumah tangga dan mulai mengarungi gejolak lika-liku rumah tangga dan pernikahan.

Untuk menyelenggarakan acara pernikahan, ada banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan. Terlebih lagi jika acara yang digelar adalah acara besar-besaran. Anda mungkin harus mempersiapkan berbulan-bulan bahkan satu tahun.

Jenis-Jenis Gaun Pengantin

Salah satu hal yang wajib dipersiapkan dalam pernikahan adalah baju pengantin. Agar terlihat paling cantik dan menjadi ratu sehari di acara pernikahan, seseorang biasanya rela membuat baju dengan desain mewah dari desainer terkenal. Beberapa jenis gaun pengantin bisa Anda lihat di https://fesyenupdate.com/.

Selain ingin terlihat cantik, gaun ini juga menjadi simbol penting di hari pernikahan. Ada beberapa desain gaun pengantin yang bisa Anda pilih yaitu:

  • No train

Gaun pengantin jenis ini didesain dengan panjang hanya sampai kaki. Jadi cocok bagi Anda yang tidak terbiasa dengan high heels yang terlalu tinggi. Baju atasan juga didesain tanpa tali yang membuat tampilan Anda semakin menarik.

  • Royal train

Ini adalah jenis gaun bak putri kerajaan dengan panjang ekor gaun mencapai 3 meter. Jadi bagi Anda yang ingin tampil layaknya putri raja, bisa menggunakan gaun jenis ini.

  • Sweeping train

Gaun ini memiliki panjang yang sedang, namun Anda diharuskan menggunakan high heels yang cukup tinggi.

  • Cathedral Length Train

Gaun ini memiliki panjang mencapai 2 meter dengan dua lipatan mulai dari pinggang.

Related posts: