Kampung Kurma Jasingan-Kurma Untuk Kesehatan

kampung kurma jasingaKurma merupakan buah yang berasal dari Arab Saudi. Arab Saudi merupakan penghasil utama buah kurma. Perlu Anda ketahui pohon kurma ini termasuk dalam jenis pohon palma. Tinggi pohon kurma berkisar 15-25 m dengan buah yang dihasilkan memiliki panjang 3-7 cm dan berdiameter 2-3 cm berbiji tunggal. Seperti yang Anda ketahui buah kurma ini dibagi menjadi tiga tipe yaitu kurma kering, kurma semi kering, dan kurma lunak atau basah. Buah kurma sendiri memiliki banyak manfaat dan mempunyai kandungan vitamin serta mineral. Kurma juga mempunyai kandungan nutrisi seperti thiamin, riboflavin, folat, dan niasin. Jika Anda ingin melihat langsung pohon kurma atau perkebunan kurma Anda bisa datang di kampung kurma jasinga. Bagaimana khasiat kurma dalam kesehatan? Berikut ini ulasannya.

Kampung Kurma Jasingan-Manfaat Lain Dari Kurma Untuk Kesehatan

kampung kurma jasinga, berikutĀ  ini akan dijelaskan manfaat buah kurma untuk kesehatan antara lain adalah dapat mencegah anemia atau kekurangan darah. Anemia sering dialami oleh ibu hamil. Buah kurma atau minuman kurma baik untuk ibu yang sedang hamil. Kedua meningkatkan daya ingat serta kerja otak karena kandungan kalium yang tinggi dalam buah kurma dapat memperlancar distribusi oksigen ke dalam otak yang menjaga keseimbangan cairan. Selanjutnya menghindari insomnia atau susah untuk tidur. Efek dari insomnia ini keseimbangan tubuh yang terganggu karena sistem metabolisme yang tidak teratur. Kandungan vitamin dalam buah kurma dapat membantu untuk Anda yang sering mengalami insomnia. Sangat amanĀ  untuk pasien diabetes karena kurma ini mengandung karbohidrat yang siap untuk diserap oleh tubuh serta memerlukan insulin.

Manfaat lainnya yakni bebas lemak jenuh karena buah kurma merupakan buah yang memiliki kandungan serat yang baik, tidak mempunyai lemak jemu, kolesterol, dan sodium. Kaya polifenol yang lebih tinggi dibandingkan dengan buah dan sayuran yang sering Anda konsumsi. Polifenol mempunyai peran untuk tubuh sebagai anti-oksidan yaitu bisa mengurangi risiko penyakit jantung, kanker, serta pembuluh darah. Dapat menghindari penggumpalan darah karena buah kurma ini kaya akan kandungan asam salisilat yang berperan aktif menghindar penggumpalan darah dan mengatur tekanan darah. Sementara untuk kulit, dalam dunia kecantikan buah kurma ini dipakai untuk permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, dan berminyak karena kandungan asam salisilat ini buah kurma dimanfaatkan oleh dunia kecantikan. Demikian ulasan tentang manfaat kurma di kampung kurma jasinga di Bogor ini. Semoga bermanfaat.

Related posts: