Karung Kertas Food Grade Untuk Teh

Karung Kertas Makanan

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang menghasilkan teh dengan kualitas terbaik di dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika ada banyak industri yang mengolah teh di Indonesia. Tanaman teh sendiri bisa tumbuh dengan subur di berbagai dataran tinggi di Indonesia. Hal ini juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan banyaknya jumlah industri teh kemasan di Indonesia. Biasanya, berbagai industri teh di Indonesia menggunakan karung kertas food grade untuk mengemas produk teh milik mereka. Hal ini disebabkan karena penggunaan karung kertas teh memiliki banyak kelebihan dibandingkan menggunakan jenis kemasan lainnya.

Produk Karung Kertas Food Grade Untuk Kemasan Teh

Karung kertas teh merupakan karung kertas yang sengaja dibuat dan didesain secara khusus untuk packaging produk teh. Pada umumnya, karung kertas food grade yang digunakan untuk mengemas teh dibuat menggunakan 4 lapis kertas dan 1 lembar kertas laminasi aluminium foil. Dengan menggunakan kombinasi tersebut, maka karung kertas teh yang dihasilkan dapat berstandar food grade. Hal ini disebabkan karena karung kertas teh tersebut dibuat dengan menggunakan bahan yang berkualitas serta dibuat menggunakan prosedur kerja yang tepat oleh para tenaga kerja yang sangat handal. Penggunaan aluminium foil sendiri berfungsi untuk menjaga kualitas produk teh dari berbagai hal yang dapat menyebabkan kerusakan atau menurunnya kualitas teh itu sendiri seperti kelembaban, suhu, air, udara, dan jamur. Dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas, maka karung kertas tersebut bisa dikatakan sebagai food grade.

Food grade sendiri merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menjelaskan golongan material yang bisa bersentuhan secara langsung dengan makanan. Suatu material dapat dikatakan food grade jika material tersebut tidak akan menransfer atau memindahkan senyawa atau zat-zat berbahaya dan beracun ke dalam makanan. Karung kertas food grade yang digunakan untuk mengemas teh biasanya terdiri dari tiga jenis yaitu tipe jahit, tipe pasted dengan corong, dan tipe pasted.

Related posts: