Kerugian Beli Tanah Kavling Di Perumahan

prosedur membeli tanahSetiap membeli sesuatu, pastilah ada sisi positif dan negatifnya masing-masing, begitu pula di saat Anda beli tanah kavling di perumahan. Anda pasti akan mendapatkan keuntungan yang akan Anda dapatkan dan juga kerugian yang harus Anda tanggung. Oleh karena itu, jadilah konsumen yang cerdas sebelum membeli sesuatu apalagi membeli tanah yang bisa dibilang adalah hal yang sangat gawat jika memang sudah berurusan dengan sengketa tanah. Menjadi konsumen cerdas sebelum membeli tanah jenis kavling di perumahan akan menghindarkan Anda dalam berbagai kerugian yang bisa di minimalisir kerugiannya.

3 Kerugian Beli Tanah Kavling Di Perumahan

Untuk meminimalisir kerugian-kerugian yang akan Anda dapatkan dari beli tanah kavling di perumahan tersebut, maka Anda harus tahu tata cara membeli tanah jenis kavling di perumahan yang baik dan benar. Biasanya, di setiap perumahan pastilah ada calo-calo tanah yang memberikan layanan mereka dalam mempromosikan tanah kavling yang ada di sebuah perumahan tersebut. Untuk memastikan bahwa Anda tidak akan tertipu oleh adanya calo tanah ini, Anda harus mencari tahu lebih jauh lagi mengenai siapa vendor yang menjual tanah kavling tersebut. Namun, jika Anda membeli tanah tersebut dari calo dengan harga yang relatif tinggi dan Anda tidak ingin mengecek kondisi tanah sebenarnya itu bagaimana, maka Anda akan mendapatkan kerugian yang sangat fatal.

Kerugian pertama, jika Anda tidak mengecek terlebih dahulu tanah yang ingin Anda beli secara langsung, bisa saja Anda di tipu oleh calo tersebut. Bisa saja tanah yang ditawarkan dan tanah yang di jual kepada Anda sangatlah berbeda. Oleh karena itu, untuk menghindari kerugian ini, Anda harus menyurvei langsung ke lapangan untuk hal tersebut. Kerugian kedua, jika ternyata tanah yang dijual kepada Anda lebih kecil luasnya, maka seharusnya Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi, bukan? Kerugian yang terakhir, jika memang Anda masih mendapatkan tanah yang masih bisa dimanfaatkan, hal itu sangat beruntung bagi Anda. Namun, jika tanah tersebut tidak bisa dimanfaatkan untuk apa-apa, bagaimana? Well, itulah tiga kerugian yang akan Anda tanggung jika beli tanah kavling di perumahan tanpa melakukan survey lebih jauh.

Related posts: