Ketentuan Barang Yang Boleh Dikirim Oleh Cargo Udara

Jasa ekspedisi kini semakin berkembang. Ada banyak sekali jasa ekspedisi yang siap untuk memberikan pelayanan pengiriman barang dari satu daerah ke daerah yang lainnya. Perlu diketahui bahwasanya jasa cargo udara adalah salah satu jasa ekspedisi yang banyak diminati oleh orang-orang. Selain cepat dalam menghantarkan barang, cargo udara juga memberikan banyak keuntungan lainnya. Tidak heran jika banyak sekali orang-orang yang lebih memilih menggunakan jasa cargo udara dibandingkan dengan yang lainnya.

Apa Saja Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dikirim?

Sebelum menggunakan jasa ekspedisi ini maka Anda harus mengetahui Ketentuan dan syarat yang ditetapkan oleh perusahaan ekspedisi tersebut. Hal-hal yang harus diketahui salah satunya adalah mengenai barang yang boleh dikirimkan maupun yang tidak boleh dikirimkan. Jangan sampai ketika datang ke perusahaan jasa ekspedisi, ternyata barang yang dikirim tidak sesuai dengan ketentuan. Untuk itu carilah informasi terlebih dahulu mengenai ketentuan barang yang bisa dikirim menggunakan cargo udara.

Untuk barang-barang yang bisa dikirim menggunakan jasa cargo udara adalah barang-barang padat. Barang-barang padat ini misalnya adalah pakaian, makanan, dan lain sebagainya. Anda boleh mengirimkan barang-barang yang sejenisnya dan harus dibungkus dengan rapi. Selain itu juga bisa mengirimkan dokumen. Barang elektronik juga bisa dikirimkan menggunakan cargo udara, sehingga jika Anda membuka bisnis online barang elektronik, pembeli barang yang berasal dari luar daerah bisa mendapatkannya dengan mudah.

Sementara untuk barang-barang yang tidak bisa dikirimkan adalah yang memiliki sifat yang berbahaya, misalnya adalah senjata api. Bahkan cargo udara tidak menerima layanan untuk mengirim barang yang cair dan kental. Hal ini dikarenakan barang tersebut beresiko tinggi untuk tumpah ketika di perjalanan. Barang yang mengandung bahan kimia juga tidak boleh untuk dikirimkan, karena tidak aman pula. Begitu pun dengan tumbuhan dan hewan maupun produk dari keduanya.

Itulah beberapa ketentuan mengenai barang-barang yang boleh dikirimkan menggunakan jasa cargo udara dan yang tidak boleh dikirimkan. Hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan sehingga proses pengiriman akan bisa berjalan lancar. Bahkan jasa ekspedisi ini tidak menerima pengiriman emas dalam ukuran yang besar. Dikhawatirkan barang tersebut pisah mengalami kerusakan di perjalanan atau hilang. Tentu saja risiko ini sangat besar sehingga jasa ekspedisi ini tidak memperbolehkan barang tersebut dikirim.

Related posts: