Kiat Merawat Kursi Kayu Agar Awet Tahan Lama

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya kursi kayu minimalis bulat kini mulai banyak di sukai penggunaannya. Bukan hanya karena modelnya yang minimalis. Kursi kayu yang berdesain retro atau vintage bahkan kini umum di pakai untuk melengkapi background pemotretan.

Hal ini membuktikan bahwa penggunaan kursi kayu bermodel bulat kini memang tengah trend. Jika Anda memilikinya maka gunakan semaksimal mungkin agar supaya manfaatnya tak berhenti hanya sebagai tempat duduk saja. Namun ada beberapa hal yang harus Anda ingat bahwa kursi kayu harus bisa di rawat dengan baik agar supaya tetap awet dan tahan lama. Bagaimana cara merawatnya? Yuk simak artikel berikut ini.

Beberapa Kiat Merawat Kursi Kayu Minimalis Agar Awet Tahan Lama

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika ingin merawat kursi kayu minimalis bulat agar awet dan tahan lama. Tentunya hal ini harus Anda perhatikan dengan baik khususnya jika Anda memiliki banyak kursi yang terbuat dari bahan kayu di rumah Anda.

  • Bersihkan secara berkala

Kiat yang pertama adalah dengan membersihkannya secara berkala. Dalam hal ini ritual membersihkan tentunya bukan dengan mencucinya dengan air sabun. Namun dengan membersihkan debu menggunakan lap basah. Kemudian keringkan dengan lap kering yang lembut. Terakhir Anda bisa menyemprotkan cairan pelapis furniture untuk membuat tampilan kursi kayu kembali mengkilap.

  • Letakkan di ruang yang kering

Kayu sangat rentan dengan kelembaban. Maka dari itu Anda harus bisa mengusahakan agar supaya bisa meletakkan kursi kayu berada di ruang yang kering serta memiliki suhu yang normal. Karena jika Anda meletakkannya pada ruangan yang lembab maka kursi kayu menjadi mudah kotor, berjamur dan retak.

  • Beri alas untuk pengaman

Salah satu hal yang rentan terjadi adalah ketika meja atau kursi dengan bahan kayu terkena noda atau air. Jangan biarkan mengering dengan sendirinya. Karena hal itu bisa menyebabkan adanya noda yang sulit hilang. Karena itu usahakan untuk membersihkan atau mengeringkannya langsung begitu ada noda atau air yang menggenang pada permukaan kursi atau meja kayu. Atau yang paling aman adalah dengan memberikan alas kaca untuk meja kayu dan alas busa untuk kursi kayu.

Itulah beberapa kiat untuk perawatan kursi atau furniture lainnya yang terbuat dari kayu. Tujuannya adalah agar supaya furniture kayu Anda bisa awet dan bertahan lama sehingga Anda bisa menggunakannya untuk jangka waktu panjang. Info lebih lengkap bisa Anda lihat dalam dekorku.com.

Related posts: