Klasemen Liga 1 Musim 2017

Gelaran Liga 1 2017 memang sudah berakhir, dengan juaranya Bhayangkara FC yang pertama kali menjadi salah satu tim yang berhasil mengamankan gelar Liga 1. Pemuncak klasemen Liga 1 2017 di atas pesaing paling dekat yaitu Bali United beserta PSM Makassar. Tentu saja dengan keunggulan tersebut tidak ada yang bisa menghalangi Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1 di musim 2017. Tidak ada yang bisa menggeser posisi Bhayangkara FC dari puncak klasmen walaupun di akhir laga harus mengalami kekalahan dari Persija pada laga di Stadion Patriot dengan skor akhir 1-2. Tentunya dengan catatan ini menjadikan tim Bhayangkara FC juara.

Pahit Manis Liga 1 Indonesia

Tentunya walaupun ada beberapa kontroversi tetap saja Liga 1 Indonesia berakhir dengan semestinya. Walaupun Persija menduduki klasemen Liga 1 di urutan ke empat tentunya akan tetap membuka asa untuk bisa tampil di ajang AFC. Dengan menggeser Madura United dan Persipura Jayapura di urutan ke lima dan enam. Sedangkan untuk tim yang paling naas adalah Semen Padang yang harus merasakan pil pahit terdegradasi ke Liga 2 Indonesia. Kondisi seperti ini menjadikan Semen Padang sebagai tim Finalis Piala Sudirman harus rela turun kasta dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia walaupun menang dari PS TNI dengan skor akhir 2-0.

Kondisi seperti ini memang harus dirasakan oleh Semen Padang dikarenakan Perseru Serui bisa mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2 untuk kemenangan Perseru Serui sedangkan 0 untuk Persib. Dengan begitu tentunya Perseru Serui masih bisa bertahan di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia dengan mengantongi poin 37 dan tertahan di posisi 15 di klasmen akhir. Sedangkan Semen Padang sendiri mengalami defisit poin sebanyak dua poin dari Perseru Serui yang harus mengantarkan Semen Padang harus rela turun kasta. Dengan adanya kondisi seperti ini tentunya Semen Padang harus kecewa karena tidak bisa bertahan lebih lama di kasta tertinggi. Klasemen Liga 1 berakhir dengan kemenangan Bhayangkara FC sedangkan untuk bergulirnya liga musim selanjutnya masih menunggu kejelasan.

Related posts: