Kuliner Wisata Solo Yang Bikin Kangen

kuliner soloBerbicara tentang solo tidak lengkap rasanya jika tidak berbicara tentang destinasi wisata solo, di samping destinasi wisata Kota solo yang memang sudah terkenal akan sejarah kerajaan pada masa lalu. Ada banyak sekali destinasi wisata kuliner yang bisa di cicipi jika melancong ke kota Solo yang satu ini. mungkin ada banyak sekali makanan khas yang menjadi ciri khas ataupun andalan si kota solo, misalnya selat. Tapi ada satu jenis makanan yang khas kota solo, sampai-sampai menimbulkan kerinduan jika teringat akan kota solo. Kuliner apakah itu? Yap, nasi liwet. Nasi liwet ini menjadi salah satu kuliner khas solo yang khas sampai menimbulkan kerinduan jika teringat akan kota solo.

Di Mana Bisa Membeli Kuliner Wisata Solo Yang Pasti Bikin Kangen Kota Solo?

jika Anda bingung mencari wisata solo yang satu ini, maka kami memiliki satu tempat yang di sarankan jika ingin membeli nasi liwet khas solo yang satu ini. yaitu Nasi Liwet Bu Wongso Lemu. Yang beralamat di Pasar Triwindu Windujenar atau daerah Night Market Ngarsopuro ini buka setiap pukul 18.00 sampai dengan 24.00. uniknya dari nasi liwet yang satu ini adalah bisa di jadikan sebagai makan pagi sebagai sarapan, makan siang ataupun sebagai makan malam juga lho, karena memang rasanya yang enak juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Bagi yang belum tahu seperti apa nasi liwet ini, nasi liwet ini sebenarnya nasi yang di masak bersama dengan santan, inilah yang membuat nasi liwet ini guruh. Untuk penyajiannya sendiri, nasi liwet ini di bungkus dengan menggunakan daun pisang. Dimana diatasnya di beri suwiran ayam, sayur labu siam yang rasanya agak pedas, gurih, dan sedikit manis serta telur dan juga kumut atau areh. Areh ini merupakan semacam bubur santan. Serta ada juga beberapa pilihan lauk lain yang bisa di sesuaikan dengan keinginan. Untuk kuliner Wisata solo yang satu ini, di patok dengan harga Rp. 10.000 saja. Cukup murah untuk di kantong bukan?

Related posts: