Langkah Mudah Merawat Kesehatan Rambut

tips kesehatanAda yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota kepala, mungkin ungkapan tersebut tidak terlalu berlebihan. Pasalnya, rambut memang menjadi salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan, sampai-sampai ada banyak sekali salon kecantikan yang menyediakan perawatan khusus untuk rambut. Yang menandakan jika rambut menjadi salah satu penanda jika penampilan seseorang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan karena menjadi pemandangan yang dilihat oleh umum. Nah, biasanya orang-orang banyak yang melakukan perawatan rambut di salon yang pastinya memerlukan banyak biaya, untuk mengakalinya bisa dilakukan perawatan sendiri yang tentunya akan menghemat pengeluaran untuk perawatan.

Nah, perawatan yang dilakukan sendiri ini sangat murah meriah dan hasilnya juga akan sama dengan hasil perawatan salon apabila dilakukan secara rutin dan benar langkah-langkahnya. Untuk perawatan yang bisa dilakukan dalam rangka menjaga kesehatan rambut sangat mudah. Yang pertama adalah keramas secara teratur. Bagusnya keramas dengan jarak dua hari sekali untuk menjaga kelembaban dari rambut, karena apabila terlalu sering keramas nantinya rambut akan kering. Kemudian memakai hair tonic serta vitamin rambut supaya semakin memperkuat rambut dan menjaga kesehatan rambut dari luar. Lalu, langkah lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut adalah tidak terlalu sering menyisirnya. Yup, kenapa bisa seperti itu? Karena semakin sering menyisir rambut, akan semakin banyak rambut yang rontok, yang tentunya bukan sesuatu hal yang di inginkan.

Ada lagi yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut, yaitu keramas dengan menggunakan santan. Santan mengandung minyak kelapa yang bagus untuk kesehatan rambut dan juga bagus untuk menjaga kelembaban rambut. Nah, langkah lain yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut adalah menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri ini sudah terkenal dengan kemampuannya menumbuhkan rambut dan juga menjaga kesehatan rambut lho. Selanjutnya, pilihlah shampo yang sesuai dengan karakteristik rambut masing-masing, agar sesuai dengan yang dibutuhkan oleh rambut untuk menjaga kesehatannya. Demikian tadi adalah beberapa tips perawatan rambut yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut tanpa harus pergi ke salon.

Related posts: