Laundry Jaket Kulit Menghilangkan Bau Apek

Laundry jaket kulitSobat Laundry jaket kulit, mungkin banyak dari Anda yang hanya memperhatikan bagian luar jaket. Anda selalu memoles baik sebelum atau pun sesudah dipakai. Tapi Anda melupakan bagian dalam? Lalu apa yang sobat lakukan ketika mencium bau apek di jaket, mungkin kebanyakan orang akan menyemprotkan parfum di bagian yang tidak sedap itu. Penyebab utama dari bau apek pada jaket kulit adalah keringat terutama bagian ketiak, karena ketiak adalah penghasil keringat yang terbesar. Faktor lain adalah bau asap kendaraan ataupun rokok, debu, air hujan , jamur dan lainnya. Hal itu sangat mungkin bagi sobat yang selalu berada di outdoor atau luar  ruangan. Dan yang paling merepotkan adalah jaket kulit tidak boleh dicuci dengan sembarangan karena akan merusak jaket.

Laundry Jaket Kulit Tips Menghilangkan Bau Apek Pada Jaket Kulit

Laundry jaket kulit menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang tidak ingin ribet ketika merawat jaket kulit Namun bagi Anda di rumah sebaiknya juga harus tahu bagaimana cara menghilangkan bau apek pada jaket kulit Anda. Sebelum memulai membersihkan ada beberapa hal yang perlu disiapkan sobat diantaranya, detergen, gabus, mangkuk kecil, air hangat, minyak telon, dan jaket yang harus dalam keadaan kering. Berikut langkah-langkahnya, balik jaket Anda sehingga bagian dalam berada diluar, setelah itu campurkan detergen 1 sendok makan dengan 4 gelas air hangat dalam mangkuk kecil yang kita siapkan, celupkan gabus pada larutan dan peraslah, fokuskan ke bagian ketiak dan gosok terus sampai merata.

Untuk bagian dalam sobat tidak perlu khawatir karena terkena detergen, kosongkan mangkuk tadi dan diganti air hangat saja, setelah dibersihkan jemurlah dengan keadaan terbalik di bawah sinar matahari, sinar matahari juga membantu untuk menghilangkan bau apek pada jaket. Untuk pengganti detergen Anda juga bisa menggunakan baking soda, dengan langkah yang sama. Bagi sobat yang memiliki jaket kulit rawatlah jaket tersebut secara berkala agar tetap bagus meski sudah cukup lama. Sekian tips dari Laundry jaket kulit semoga bermanfaat.

Related posts: