Lirik Usaha Penjualan Bibit Untung Selangit

Ramainya gerakan para aktivis go green untuk menghijaukan daerah tempat tinggal masing-masing menjadikan permintaan terhadap bibit tanaman meningkat drastis. Belum lagi jika ada kegiatan tanam seribu pohon atau kegiatan sejenis lainnya.

Tidak Perlu Hobi Berkebun

Bisnis pembibitan bisa dilirik sebagai sebuah peluang yang menjanjikan karena bisa dilakukan dalam skala kecil hingga besar menyesuaikan lahan dan modal. Memulai bisnis bibit ini pun tidak sulit apalagi jika Anda hobi berkebun. Jika pun tidak, Anda tidak perlu terjun langsung ke dalam bisnis ini karena Anda hanya tinggal mencari karyawan untuk mengurus usaha ini.

Tips Memulai Usaha Bibit Tanaman

Sebelum Anda memulai usaha, sebaiknya mempersiapkan diri dengan baik agar usaha yang Anda jalankan bisa langgeng dan mendulang keuntungan yang banyak.

  1. Cari Benih Berkualitas

Bibit yang baik tentu berasal dari benih yang baik. Anda perlu mengetahui ciri benih yang baik sebelum melakukan pembibitan. Belilah bibit di toko pertanian yang paling ramai di daerah Anda, itu akan menjadi permulaan yang cukup mudah. Setelah itu, pilihlah benih dengan merk yang paling sering dibeli oleh pelanggan lain. Tidak perlu Anda mencari benih dengan harga yang paling tinggi karena harga yang mahal belum tentu menjamin kualitas benih. Cara pengecekan terhadap benih yang baik cukup mudah, yaitu merendamnya dalam air . Jika benih yang Anda beli hampir semuanya tenggelam, maka benih tersebut berkualitas baik.

  1. Lokasi yang Strategis

Pembeli pasti sudah hafal dimana harus membeli tanaman dan dengan melakukan bisnis Anda pada tempatnya, maka Anda akan lebih dekat kepada pelanggan. Di setiap daerah pasti ada sebuah tempat dimana para pedagang tanaman berkumpul. Jika modal Anda mencukupi maka Anda bisa memulai usaha Anda dengan menyewa tempat disana. Selain itu pilihlah tempat dengan sinar matahari cukup namun tidak terlalu panas agar baik bagi pertumbuhan tanaman Anda.

  1. Jual secara offline dan online

Maraknya transaksi jual beli online juga harus Anda pertimbangkan sebagai upaya memperluas jaringan usaha. Dengan membuka online shop atau bergabung dengan marketplace, Anda dapat meraup keuntungan berlipat dari usaha Anda.

Related posts:

by