Manfaat Kurma Bagi Bayi

tips kesehatanMengonsumsi buah merupakan sesuatu yang harus sering dilakukan. Hal tersebut karena buah mengandung banyak vitamin yang baik bagi tubuh kita. Dari bermacam-macam buah yang ada salah satunya yaitu buah Kurma. Buah yang berasal dari Arab Saudi ini selalu identik dengan bulan Ramadhan karena pada saat itu kita akan sangat mudah menemui orang yang menjualnya namun sebenarnya selain bulan Ramadhan kita masih bisa menemukannya. Buah Kurma ini di percaya memiliki berbagai macam manfaat bagi orang yang mengonsumsinya salah satunya yaitu biasa di makan pada saat berbuka puasa yang berfungsi untuk menambah tenaga. Selain itu ada manfaat lainnya yang bagus untuk kesehatan terutama bagi anak kita.

Kurma Bermanfaat Untuk Bayi

Di daerah Arab Saudi sana terdapat kebiasaan memberi makan Kurma pada balita. Hal ini karena banyak masyarakat sana yang mengetahui manfaat  tersebut. Berbagai macam manfaat itu seperti mampu mencegah anemia. Mengonsumsi Kurma secara rutin di percaya mampu meningkatkan produksi sel darah merah sehingga baik juga bagi para penderita demam berdarah jika ingin meningkatkan sel darah merah. Manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan nafsu makan bayi Anda, hal ini tentu saja sangat bagus karena dengan nafsu makan yang tinggi anak kita dapat terhindar dari yang namanya gizi buruk. Bagi kita yang ingin memiliki anak yang cerdas ada baiknya mulai sejak balita kita memberikan Kurma, karena ada riset yang mengatakan bahwa mengonsumsi Kurma pada masa bayi sampai kanak-kanak akan membantu perkembangan otak anak dengan baik. Kurma juga bila di konsumsi terutama pada bayi mampu memperkuat tulang karena kebutuhan Kalsium yang di perlukannya di penuhi oleh buah Kurma.

Jadi tunggu apalagi ayo mulai sekarang kita rutin memberikan Kurma untuk anak. Dengan rutin memberikannya pada anak kita maka kita akan bisa mengambil manfaat dari buah Kurma secara maksimal. Serta jangan lupa konsumsi makanan lainnya yang juga bagus untuk anak kita seperti daging, ikan, sayuran dan buah lainnya.

Related posts: