Manfaat Tanaman TOGA Bagi Keluarga

tips kesehatanTOGA atau Tanaman Obat Keluarga memang menjadi tanaman yang tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Hampir di seluruh penjuru Indonesia, setiap keluarga memiliki TOGA di rumah mereka. Tanaman ini sempat dikampanyekan karena manfaatnya yang penting bagi kesehatan. Mengingat tanaman yang tergolong pada TOGA merupakan tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan, maka lebih dianjurkan jika setiap keluarga memiliki tanaman obat di rumah mereka. Ingin tahu lebih lanjut tentang berbagai jenis tanaman obat keluarga dan juga manfaatnya? Simak penjelasan berikut ini.

Macam-macam Tanaman Toga dan Manfaatnya

TOGA atau Tanaman Obat Keluarga memiliki banyak sekali jenisnya. Ada berbagai macam jenis tanaman obat yang biasanya bisa ditemukan di sekitar rumah. Contohnya yaitu temu lawak. Temu lawak menjadi salah satu tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan dengan khasiatnya yang sudah menjadi rahasia umum. Manfaat temu lawak yaitu berguna sebagai salah satu solusi untuk gangguan ginjal. Selain itu, temu lawak juga bisa bermanfaat untuk melancarkan pencernaan Anda. Dengan manfaat tersebut, tentunya banyak orang yang membuat temu lawak sebagai salah satu bahan jamu tradisional yang bermanfaat bagi tubuh. Lalu, selain temu lawak, kumis kucing juga terkenal sebagai tanaman obat yang bermanfaat di kalangan masyarakat. Meskipun tanaman yang satu ini sudah tidak begitu terkenal lagi di Indonesia, tanaman ini masih begitu berguna bagi masyarakat. Tanaman ini bisa bermanfaat sebagai obat kencing batu.

Daun cincau juga ternyata bisa digunakan sebagai salah satu obat jika Anda merasa memiliki gangguan kesehatan. Selain terkenal sebagai salah satu bahan minuman yang enak untuk dikonsumsi, tanaman yang satu ini juga ternyata bisa bermanfaat untuk obat demam. Selain obat demam, daun cincau juga bisa berguna sebagai obat dari diabetes melitus, obat typus dan bahkan sebagai obat radang lambung. Jadi, bagi Anda yang hanya tahu jika tanaman yang satu ini hanya berguna untuk minuman segar, maka Anda sekarang harus tahu bahwa tanaman yang satu ini bermanfaat untuk obat. Demikian itu tadi informasi tentang tanaman obat yang bermanfaat bagi keluarga.

Related posts: