Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan

tips kecantikanVitamin C atau memiliki nama lain asam askorbat, merupakan salah satu senyawa organik yang memiliki begitu banyak manfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat vitamin C bagi kesehatan adalah mengurangi terjadinya beberapa penyakit seperti sariawan. Vitamin C dapat ditemukan di hampir semua buah-buahan. Hanya saja, kadar vitamin C pada setiap buah-buahan berbeda satu dengan lainnya. ada beberapa yang menganggap bahwa buah-buahan yang rasanya masam mengandung vitamin C yang tinggi. Selain memperoleh dari buah-buahan, sekarang ini banyak suplemen makan yang mengandung vitamin C. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, vitamin C juga berfungsi untuk menjaga kecantikan.

Beberapa Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan

Manfaat yang pertama adalah untuk menyegarkan kulit. Vitamin C adalah salah satu senyawa yang akan bekerja pada lapisan epidermis kulit. Hal ini akan membuat kerja dari epidermis lebih keras, akibatnya hal ini akan membuat kulit terasa lebih segar. Manfaat kedua dari vitamin C adalah bekerja sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan adalah suatu senyawa yang mampu menangkal reaksi oksidasi oleh radikal bebas. Radikal bebas berbahaya bagi tubuh, karena beberapa diantaranya mampu menyebabkan mutasi pada DNA sehingga akan muncul beberapa kelainan. Selain itu, radikal bebas juga akan mengoksidasi pada kulit sehingga akan menyebabkan penuaan dini. Jadi, vitamin C dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Manfaat vitamin C selanjutnya adalah untuk mengurangi masalah minyak berlebih pada wajah. Kandungan minyak berlebih pada wajah bisa disebabkan karena adanya produksi minyak yang berlebihan pada kelenjar minyak yang tidak terkontrol. Vitamin C dapat mengikat molekul lemak sehingga mampu mengurangi produksi minyak di kelenjar minyak.

Manfaat vitamin C lainnya adalah mencegah munculnya jerawat. Jerawat dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah minyak berlebih. Jadi, sudah jelas bahwa vitamin C mampu mencegah munculnya jerawat. Selain itu, vitamin C juga dapat menghilangkan bekas hitam dari jerawat. Manfaat vitamin C selanjutnya yaitu mampu memperkecil pori-pori. Pori-pori yang lebar tentunya akan menyebabkan banyaknya kotoran masuk yang kemudian akan menyebabkan beberapa masalah seperti wajah berjerawat. Demikian beberapa manfaat dari vitamin C dalam hal kecantikan.

Related posts: