Manfaat yang Begitu Penting dari EVOO

EVOO merupakan makanan untuk pendamping asi. Sudah ada banyak sekali orang tua yang memanfaatkan EVOO agar nutrisi yang diterima oleh si bayi semakin baik. EVOO merupakan sebuah singkatan dari Ekstra Virgin Olive Oil atau minyak zaitun. Dari dulu, minyak zaitun sendiri memang sudah dikenal memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Minyak zaitun mengandung lemak tidak jenuh tunggal, sehingga sangat memberi banyak manfaat dalam jangka yang panjang. Fungsinya, untuk menurunkan kolesterol bersifat jahat dan untuk meningkatkan kolesterol bersifat baik. Kemudian keasaman yang terkandung di dalamnya mencapai 0,8 persen. Kemudian proses ekstraksinya sama sekali tidak menggunakan berbagai macam bahan-bahan kimia. Nah untuk info yang lebih banyak, Anda bisa mengenal beberapa macam manfaat olive oil seperti berikut.

Sejumlah Manfaat yang Baik dari EVOO

Masih terdapat banyak orang tua yang belum paham terhadap manfaat EVOO. Padahal olive oil sendiri sangatlah berguna bagi kesehatan. Sehingga tidak heran, sampai sekarang ada begitu banyak orang yang sengaja membeli olive oil untuk bahan campuran makanan.

  • Sebagai Anti Oksidan

Ekstra Virgin Olive Oil ini terdapat banyak kandungan yang penting sekali bagi setiap tubuh manusia. Ada beberapa jenis vitamin yang terkandung di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K dan vitamin B. Kemudian olive oil juga akan memiliki anti oksidan cukup tinggi, sehingga dapat menjadi pencegahan untuk sejumlah penyakit yang begitu serius seperti penyakit kanker dan juga jantung.

  • Baik untuk pertumbuhan tulang sang bayi

Jika di zaman yang seperti ini pertumbuhan tulang anak kurang maksimal, akan menjadikan mereka bertubuh pendek ketika sudah dewasa nanti. Padahal tubuh yang proporsional dengan tinggi yang pas akan lebih nyaman dipandang. Tak hanya itu, ada beberapa jenis pekerjaan yang mematok tinggi badan para calon karyawannya. Untuk itu sebagai orang tua pun harus mempersiapkan pertumbuhan tulang sang bayi dengan sebaik mungkinĀ  mulai dari kecil. Sehingga ketika sudah dewasa nanti, mereka akan memiliki tinggi badan proporsional.

  • Baik untuk pertumbuhan otak bayi

Inilah manfaat yang paling penting dari EVOO. Semakin sering bayi Anda diberikan asupan EVOO, maka pertumbuhan otak si bayi pun semakin meningkat. Sehingga ketika besar nanti, mereka bisa mengikuti setiap pelajaran yang diberikan oleh guru dan berhasil meraih prestasi.

Related posts: