Mau Umroh? Baca Syarat!

Setiap orang pasti menginginkan yang namanya mendekatkan diri kepada Allah, yang salah satunya adalah naik haji. Ibadah haji memiliki poin-poin yang harus dikerjakan agar dapat menyelesaikan ibadah haji. Dan salah satu poin dari ibadah haji adalah Umroh. Umroh merupakan perjalanan/kunjungan ke tempat suci dengan cara ihram, cukur, sai, dan tawaf. Namun, ibadah Umroh tidak akan semudah keinginan jika Anda merencanakannya sendiri. Untuk itu, travel Umroh Jakartaadalah solusinya, karena Anda tidak perlu repot-repot merencanakan dan menghitung biaya hotel, makan, dan lain-lain. Dengan menggunakan travel Umroh di Jakarta, Anda hanya mengeluarkan uang untuk paket Umroh yang sesuai dengan isi dompet Anda.

Tata Cara Umroh Yang Baik Dan Benar

Demi menghindari kesalahan-kesalahan pada saat Umroh nanti, dan juga uang yang terbuang sia-sia karena kesalahan dalam ibadah Umroh, di sini terdapat beberapa tata cara agar Umroh Anda berjalan dengan baik dan benar. Untuk menghindari kesalahan yang fatal, berikut tata cara Umroh yang baik dan benar:

  • Memakai pakaian ihram

Seperti kata travel Umroh Jakarta baju ihram merupakan pakaian yang berupa kain putih yang mengelilingi tubuh. Namun pakaian ihram ini hanya untuk pria, sedangkan untuk wanita memakai pakaian bebas namun tidak mencolok. Setelah berpakaian ihram, ucapkanlah niat ihram. Setelah itu Anda telah siap untuk ibadah Umroh.

  • Tawaf

Tawaf merupakan berjalan mengelilingi Ka’bah sebanyak 7 kali putaran, yang putarannya melawan arah jarum jam. Pada saat berjalan mengelilingi Ka’bah, diharuskan untuk takbir dan membaca doa yang dikehendaki. Dan setiap selesainya setiap putaran, bacalah doa ” Rabbana atina fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah waqina adzabannar”.

  • Sai

Untuk tata cara ini, Anda harus bersiap-siap untuk berlari kecil dari bukit yang satu ke bukit yang lain. Nama bukit tersebut adalah bukit safa dan marwah. Jadi, Anda berlari-lari kecil dari bukit safa ke bukit marwah, begitu pun sebaliknya. Dalam perhitungannya adalah pada setiap bukit yang dituju dihitung 1 kali putaran, dan seterusnya.

  • Tahalul

Rukun Umroh yang terakhir ini  adalah tahalul menurut travel Umroh Jakarta. Tahalul merupakan kegiatan di mana orang-orang yang telah menyelesaikan sai akan melaksanakan kegiatan terakhir yaitu mencukur rambut.

Related posts:

by