Membuat Septic Tank Bio Yang Baik

http://www.septictankmodern.comSeptic tank bio dibuat untuk mencegah akan timbulnya berbagai penyakit perut seperti typus, kolera juga disentri dan yang lainnya yang disebabkan oleh limbah tinja. Oleh karena itu pembuatannya juga harus sesuai dengan aturan agar berbagai macam bakteri dan virus tidak menyebar melalui tanah. Selain itu juga jika tidak dikelola dengan benar maka bau yang dikeluarkan dari septic tank tersebut akan menyebar tentunya hal itu tidak sesuai dengan standar kesehatan dan estetika lingkungan disekitar Anda. septic tank biasanya dan selalu berada di dalam tanah yang letaknya bisa di depan atau di belakang rumah. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan membuat septic tank dekat dengan sumur sebagai sumber air yang digunakan sehari-hari.

Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Septic Tank Bio

Dalam membuat septic tank bio memang harus sesuai dengan standar kesehatan sehingga Anda tidak akan terjangkit penyakit perut. Membuat septic tank dari beton tentunya harus memperhatikan lahan yang akan dijadikan tempat septic tank tersebut. Karena dalam membuat septic tank juga harus mempertimbangkan luas tanah. Selain itu juga harus disesuaikan dengan jumlah pemakai dari septic tank juga perencanaan waktu pengurasan. Juga harus menghitung perkiraan jumlah kotoran yang akan dibuang. Dengan demikian Anda dapat memperkirakan berapa luas dari septic tank yang akan dibuat.

Dalam hal membuat septic tank juga harus jauh dari sumur yang sebagai sumber air dan biasanya jarak antara sumur dengan septic tank yang dianjurkan adalah minimal 10 meter. Namun usahakan tidak terlalu jauh dari ruang WC, sebab jika jaraknya jauh dikhawatirkan akan terhambat pada pipa pembuangan. Bak kontrol juga harus dibuat untuk menampung air kotor yang digunakan ketika terjadi genangan yang tidak diinginkan. Bak ini dibuat lebih kecil namun diletakkan lebih dalam dari septic tank. Untuk lebih jelasnya Anda dapat membuka web SepticTankModern.com. Dengan demikian Anda akan mengetahui bagaimana membuat septic tank yang baik dan benar sehingga tidak mencemari lingkungan disekitar rumah Anda.

Related posts: