Memilih Material Bangunan Tahan Terhadap Gempa

Bencana alam memang sudah tidak asing lagi di telinga kita hal ini dikarenakan bencana alam tersebut sudah biasa terjadi di Indonesia salah satu yang paling umum dan sering terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir yaitu bencana gempa bumi. Banyak dari kalian pasti berpikir kenapa Indonesia rawan gempa dan apa yang mendasari hal tersebut. Ternyata penyebab utama terjadinya gempa bumi di Indonesia dikarenakan negara kita ini termasuk ke dalam jalur Ring of Fire dan juga menjadi tempat pertemuan beberapa lempeng bumi sehingga jika lempeng tersebut bertabrakan akan mengakibatkan gempa bumi. Maka untuk meminimalisir kerusakan yang bisa terjadi akibat gempa bumi yang datang sewaktu-waktu ini kita harus mulai beralir menggunakan baja ringan Jogja sebagai bahan penyusun rangka rumah kita.

Baja Ringan Tahan Terhadap Gempa

Seperti yang kita ketahui kerusakan yang paling umum terjadi ketika gempa bumi tersebut berlangsung adalah bangunan rumah. Rusaknya bangunan tersebut dikarenakan struktur dari konstruksi rumah tadi tidak tahan terhadap gempa. Maka dari itu untuk meminimalisir kerusakan untuk kalian yang belum memiliki rumah dan akan mendirikan rumah sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan konstruksi yang tahan terhadap gempa. Akan tetapi konstruksi yang tahan gempa saja tidaklah cukup karena harus didukung oleh bahan bangunan yang tahan gempa pula untuk membuat konstruksi tadi salah satu material pendukungnya dengan menggunakan baja ringan Jogja yang dapat digunakan sebagai material pembuat rangka atap.

Baja ringan Jogja ini memiliki daya tahan terhadap gempa dikarenakan beratnya yang ringan mampu menyesuaikan terhadap guncangan yang terjadi sehingga tidak mudah roboh. Selain itu kekuatannya yang besar membuatnya mampu menahan beban yang ada di atasnya. Namun untuk perpaduan yang tepat sebaiknya gunakan baja ringan ini dengan genteng metal karena bahannya sama-sama ringan bisa sangat pas dan tidak membebankan salah satu bagian yang bisa menyebabkan kerusakan. Jadi tunggu apalagi segera wujudkan rumah bebas gempa dengan menggunakan material bermutu seperti baja ringan ini untuk rangka atap yang lebih kuat dan tahan gempa tentunya.

Related posts:

by