Memulai Usaha Dengan Modal Kecil Pas-Pasan

peluang usahaSaat ini mencari pekerjaan seperti mendulang  tambang emas, begitu susahnya. Coba berwirausaha saja yuk meskipun hanya bermodal keyakinan.  Coba ubah pola pikir Anda lebih terbuka, mencari celah usaha  di sekitar Anda.  Bagi Anda yang hanya mempunyai modal pas-pasan tidak ada salahnya untuk memulai berwirausaha. Untung dan rugi siapa yang tahu jika belum mencobanya. Banyak orang berhasil sukses bermula dari hal kecil bahkan tidak punya apa-apa. Salah satu kunci dalam keberhasilan berwirausaha ialah Anda harus pandai membaca peluang. Peluang ini banyak sekali. Selain melihat peluang hal lain yang harus diperhatikan adalah kerja keras dan keuletan. Berikut ini contoh usaha apa yang dapat dimulai dengan modal yang besar diantaranya seperti berikut ini.

Contoh Usaha Modal Kecil Yang Paling Mudah

Berwirausaha atau berdagang sebenarnya merupakan bakat semua orang hanya saja sedikit orang yang menyadarinya dan yakin. Contoh peluang usaha bermodal kecil diantaranya:

  1. Usaha makanan matang. Semua orang pasti membutuhkan makanan jadi kemungkinan usaha Anda untuk laku adalah tinggi. Jika Anda tinggal di lingkungan ramai seperti kompleks pabrik atau kampus akan sangat laku keras.
  2. Berjualan online menjadi reseller pakaian, kosmetik, perlengkapan rumah tangga, hingga mainan anak. Jualan online ini sangat mudah hanya perlu akun media sosial Anda. Namun alam melalui bisnis ini dibutuhkan kesabaran karena untuk berjualan online ini agak lebih sulit untuk meyakinkan calon customer.
  3. Usaha budi daya ikan lele, bisnis ini bisa menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan karena ikan lele banyak dibutuhkan untuk rumah makan karena merupakan salah satu ikan yang harganya relatif murah dan budi dayanya juga mudah. Anda dapat membuat kolam-kolam dari terpal di sekitar pekarangan Anda untuk tempat budi dayanya.
  4. Usaha token listrik, atau juga jualan pulsa. Hampir setiap orang memiliki hp dan juga tentunya membutuhkan pulsa. Terlebih jika Anda tinggal di pedesaan bisnis ini masih tergolong jarang dan bisa jadi ladang bisnis bagi Anda.

Itulah beberapa usaha contoh usaha dengan modal yang pas-pasan untuk Anda coba. Ketika Anda bertekad untuk memulai sebuah usaha maka hal yang paling Anda harus siapkan adalah segala risiko atau kerugiannya. Demikian ulasan ini semoga bermanfaat.

Related posts: