Mengenal Apa Itu Minyak Lintah

Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata lintah? Hewan kecil penghisap darah yang menggelikan? Namun, tahukan Anda bahwa lintah membawa banyak manfaat baik untuk alam dan juga manusia? Sudah sejak beratus-ratus tahun yang lalu, lintah digunakan sebagai terapi pengobatan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Saat ini minyak lintah hadir sebagai bentuk pengobatan lain dari lintah. Seperti yang sudah umum terjadi, lintah digunakan sebagai media alami untuk pengobatan berbagai macam penyakit dengan cara menempelkannya di kulit. Kemudian lintah akan menempel dan menghisap darah kotor pasien. Walaupun terlihat menggelikan, hewan kecil penghisap darah ini membawa banyak manfaat untuk manusia. Oleh karena itulah, saat ini hadir minyak dari lintah yang juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan manusia.

Apa Itu Minyak Lintah?

Apakah Anda pernah mendengar tentang minyak dari lintah? Minyak lintah merupakan hasil olahan lintah yang dicampurkan dengan berbagai jenis tanaman obat-obatan atau herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan manusia. Campuran olahan tersebut kemudian diekstrak dan dijadikan minyak. Minyak dari lintah yang telah jadi, nantinya akan digunakan sebagai minyak oles yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Proses pembuatan minyak dari lintah tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang karena hanya para ahli yang mengetahui kandungan yang terkandung di dalam lintah maupun tanaman obat-obatan yang dicampurkan dengan lintah. Pembuatan minyak dari lintah ini harus dilakukan oleh para ahli agar manfaat yang terkandung di dalamnya memang baik untuk kesehatan.

Zat hirudin yang terkandung di dalam lintah merupakan enzim yang dapat membantu proses pengenceran darah ketika pembekuan darah terjadi. Itulah mengapa sejak jaman dahulu lintah digunakan sebagai pengobatan. Darah kotor yang diserap oleh lintah membuat tubuh menjadi lebih sehat dan agar terhindar dari pembekuan darah. Saat ini, metode pengobatan yang menggunakan lintah hidup memang masih kadang dilakukan. Namun, dengan hadirnya minyak dari lintah, pengobatan menggunakan lintah lebih mudah dilakukan. Selain untuk melancarkan peredaran darah, minyak lintah juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit serta mengatasi jerawat yang membandel.

Related posts:

by