Mengetahui Pemicu Munculnya Jerawat Batu

Dari sekian banyak jenis jerawat yang sering dialami oleh kebanyakan orang, jerawat batu merupakan malapetaka paling mengerikan. Bagi Anda yang pernah mendapatkan jerawat batu tentu tahu alasannya. Sulit menemukan obat jerawat batu yang sesuai dan dapat mengatasi jerawat tersebut hingga tuntas. Selain itu, jerawat batu juga berukuran besar dan menimbulkan rasa sakit sehingga membuat kita tidak nyaman. Untuk dapat menghindarinya, kita perlu mengetahui apa saja penyebab munculnya jerawat batu di kulit wajah.

Penyebab Kemunculan Jerawat Batu

Pertumbuhan jerawat batu cenderung lebih cepat jika dibandingkan jenis jerawat lainnya. Oleh karena itu, kita harus segera mengatasinya dengan obat jerawat batu yang tepat. Dan untuk mendapatkan obat yang tepat, kita harus mengetahui sekiranya apa yang menjadi pemicu timbulnya jerawat batu di wajah kita. Dengan demikian pengobatan yang dilakukan akan lebih efektif. Berikut beberapa penyebab timbulnya jerawat batu yang sering terjadi.

  1. Hormone

Hormone lagi-lagi menjadi salah satu penyebab nomor satu dari timbulnya berbagai jenis jerawat, termasuk jerawat batu yang sulit dihilangkan. Terlebih lagi ketika kita mengalami fase pubertas dimana perubahan hormone terjadi secara besar-besaran sehingga mempengaruhi produksi minyak di kulit wajah. Hal tersebut menyebabkan berbagai gangguan kulit wajah mulai dari wajah berminya, komedo, hingga muncul jerawat yang kedatangannya tak pernah diharapkan.

  1. Kebiasaan buruk

Sering begadang, sedikit waktu tidur, mengonsumsi alkohol, dan merokok merupakan kebiasaan buruk yang akan memicu timbulnya jerawat batu pada wajah. Kurang waktu tidur berarti kulit tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan regenerasi sehingga banyak sel kulit mati pada wajah yang akan menyumbat minyak di kulit wajah. Kebiasaan merokok juga akan menyebabkan kerusakan pada sel kulit wajah.

  1. Kosmetik

Bagi wanita, menggunakan make up sudah menjadi kebiasaan sehari-hari. Namun pemilihan make up yang tidak sesuai bisa menimbulkan jerawat batu yang membandel pada kulit wajah. Pemakaian make up yang berlebihan juga sangat tidak dianjurkan karena hal tersebut tidak membiarkan kulit bernapas. Akibatnya jerawat batu bermunculan dan kita membutuhkan obat jerawat batu yang tepat untuk mengatasinya.

Related posts: