Mengetahui Proses Pembuatan Sepeda Air

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara pembuatan sepeda air maka Anda harus membaca artikel ini sampai dengan selesai. Cara membuatnya yaitu secara manual, tidak menggunakan bantuan mesin. Sepeda air dibuat oleh pengrajin yang memang sudah ahli dibidangnya. Sementara itu bahan yang digunakan untuk membuat sepeda air antara lain serabut fiber dan resin. Kemudian untuk bahan tambahan yang digunakan yaitu pigmen sebagai pewarna, pengering yang membantu agar resin lebih cepat kering. Dibutuhkan takaran yang sesuai untuk pengering, karena jika terlalu banyak menggunakan pengering akan getas, sementara jika terlalu sedikit akan getas. Anda dapat memperoleh sepeda air di tempat jual sepeda air.

Mengintip Cara Membuat Sepeda Air

Ada beberapa langkah untuk membuat sepeda air hingga sepeda air siap ditempatkan di tempat jual sepeda air. Langkah pertama yaitu dengan membuat cetakan. Untuk membuatnya tidak semudah seperti membuat cetakan untuk benda-benda yang kecil. Untuk membuat cetakan yang besar, dibutuhkan tenaga ahli. Setelah cetakan selesai dibuat, dilanjutkan dengan proses pencetakan. Dalam proses ini sangat diperhatikan mengenai tebal dan tipisnya selama proses pencetakan. Selanjutnya yaitu proses pengeringan, Di proses pengeringan akan tergantung dari seberapa banyak pengrajin memberikan pengering. Jika takaran pengering sesuai, maka tidak perlu dijemur di tempat terik karena dapat mengering sendiri. Proses pengeringan juga dapat dilakukan dengan hanya diangin-anginkan saja.

Proses selanjutnya yaitu proses finishing yang merupakan proses akhir dari cara pembuatan sepeda air. Proses finishing yaitu proses mengecat dan menggambar pada sepeda air sesuai dengan yang diinginkan. Cat pertama kali sebelum mulai menggambar yaitu dengan dicat polos secara keseluruhan, Kemudian barulah dicat sesuai dengan keinginan, misalnya dicat bentuk ekor, dicat bulu dan lain-lain. Demikian proses pembuatan sepeda air, Anda dapat memperoleh sepeda air tersebut di tempat jual sepeda air. Ada berbagai model dan bentuk yang siap dikirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia, seperti Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan. Jadi, pengiriman sepeda air tidak hanya dapat dikirim di Jogja dan sekitarnya saja akan tetapi ke seluruh wilayah Indonesia.

Related posts:

by