Mengobati Gondok, Tips Kesehatan Dan Kecantikan

Tips Kesehatan dan KecantikanGondok adalah penyakit yang disebabkan oleh virus, dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat disertai pembengkakan kelenjar ludah. Gondok mempengaruhi kelenjar ludah yang terletak di antara telinga dan rahang, di belakang setiap pipi. Penyakit tersebut biasanya menyerang anak-anak berusia antara 5 dan 15 tahun, juga bisa menyerang orang dewasa. Gejala yang timbul dari penyakit gondok adalah demam yang sangat tinggi, sakit telinga, sakit tenggorokan, sakit kepala, kehilangan nafsu makan, kelelahan, dan kesulitan menelan, menguyah dan bahkan berbicara. Penyakit tersebut tergolong penyakit menular. Gondok juga dapat sembuh secara alami. Berikut akan dijelaskan tips kesehatan dan kecantikan mengenai tentang mengobati gondok secara alami.

Tips Kesehatan Dan Kecantikan Mengatasi Gondok

Mengobati gondok bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti daun ara, asparagus, lidah buaya, jahe, baking soda dan biji fenugreek. Lidah buaya yang biasanya ada di pekarangan, ternyata efektif untuk gondok. Lidah buaya bersifat antibiotik, anti-inflamasi dan antiviral yang dapat mengurangi peradangan dan rasa sakit. Dua ons jus lidah buaya apabila diminum setiap hari dapat mempercepat proses penyembuhan dan merangsang sistem kekebalan tubuh. Membuat obat gosok untuk mengobati gondok, yaitu dengan mengambil ekstrak lidah buaya kemudian dicampur sedikit kunyit. Gosokkan obat tersebut di area yang sakit, dan biarkan selama setengah jam, kemudian bersihkan menggunakan lap hangat. Kemudian lakukan rutin dua atau tiga kali sehari selama seminggu. Tips kesehatan dan kecantikan untuk mengobati gondok bisa menggunakan jahe dan daun ara.

Jahe adalah tanaman obat yang sering digunakan untuk mengobati masuk angin. Selain bisa mengobati masuk angin, jahe dapat digunakan untuk mengobati gondok. Jahe juga mengandung anti-inflamasi dan antiviral yang akan membantu menyingkirkan virus penyebab gondok. Jahe dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan pembengkakan yang disebabkan oleh gondok. Cara membuat obat dari jahe adalah dengan membuatnya menjadi pasta, kemudian tambahkan sedikit air dan oleskan ke pipi dan di bawah garis rahang. Biarkan sampai kering kemudian lap dengan lap basah. Lakukan rutin selama tiga atau empat kali sehari. Sekian, semoga tips kesehatan dan kecantikan tersebut bermanfaat.

Related posts: