Menjaga dan Merawat Rambut yang Mengembang

tips kecantikanRambut memang dijadikan sebagai salah satu penilaian dalam kecantikan seseorang. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Menjaga rambut tetap bersih, wangi, dan sehat tentu harapan bagi banyak wanita. Selain itu, banyak wanita yang ingin memiliki rambut yang lembut dan mengkilau. Di beberapa kasus, ada wanita yang memiliki rambut dengan bentuk yang mengembang. Tentu bentuk yang satu ini dapat mengganggu penampilan. Bagaimana tidak, rambut yang satu ini akan sulit untuk dibentuk. Selain itu, rambut yang mengembang juga identik dengan rambut yang kaku dan kasar.

Tips Menjaga Dan Merawat Rambut Yang Mengembang

Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat rambut yang mengembang. Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan tidak mencuci rambut dengan menggunakan air panas. Air yang panas akan membuat kelembaban rambut Anda menjadi hilang. Ini justru akan membuat rambut menjadi kering. Banyak orang yang menggunakan air panas untuk mencuci rambut terutama ketika mereka menggunakan maser, baik masker alami ataupun buatan. Tips yang kedua adalah dengan memilih sampo yang tepat. Pada dasarnya, setiap orang memiliki kecocokan pada jenis sampo yang berbeda. Berbeda karakteristik rambut dan kulit juga membuat perbedaan dalam kecocokan jenis sampo. Anda dapat membaca rangkaian petunjuk yang ada pada wadah sampo sebelum Anda membelinya.

Tips yang ketiga adalah dengan tidak mengikat rambut Anda ketika akan tidur. Kebanyakan orang memilih rambut diikat ketika tidur agar rambut tidak berantakan. Ini justru akan membuat rambut menjadi rusak. Rambut akan mengembang dan akan menjadi ikal. Tips yang keempat adalah dengan tidak menyisir rambut ketika baru selesai keramas. Kebanyakan orang akan menyisir rambut setelah melakukan keramas. Justru hal yang satu ini dapat membuat rambut Anda menjadi lebih mudah mengembang. Tips yang kelima adalah dengan tidak bolak balik melakukan pemanasan dan pewarnaan pada rambut Anda. Ini dapat menyebabkan rambut Anda menjadi kering dan akhirnya mengalami pengembangan. Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga dan merawat rambut yang mengembang.

Related posts: