Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berhijab

tips kecantikanRambut merupakan mahkota kepala bagi seorang wanita. Meskipun banyak wanita yang mengenakan hijab dan tidak memamerkan keindahan rambutnya, akan tetapi menjaga kesehatan serta merawat keindahan rambut adalah hal yang wajib bagi semua orang baik laki-laki ataupun wanita, baik yang berhijab ataupun tidak. Jika seseorang tidak menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, maka akan timbul berbagai macam masalah seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering, ketombe, kutu rambut, dan lain sebagainya. Mereka yang mengenakan hijab justru lebih mudah mengalami masalah rambut seperti ketombe dan rambut rontok. Hal ini dikarenakan kondisi rambut yang dalam keadaan tertutup membuat kulit kepala menjadi berkeringat dan mengakibatkan lembab. Kulit kepala yang lembab akan membuat ketombe mudah tumbuh di kulit kepala.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Wanita Berhijab

Jika Anda adalah salah satu wanita berhijab, maka Anda harus tahu beberapa tips berikut mengenai menjaga kesehatan rambut bagi wanita berhijab. Tips yang pertama adalah dengan rajin keramas serta rajin dalam membersihkan rambut yang kotor. Kondisi kepala yang tertutup oleh hijab memanglah dapat melindungi rambut serta kulit kepala dari polusi dan sinar matahari. Namun, kepala yang berhijab akan mudah berkeringat dan mengakibatkan kulit kepala menjadi lembab dan berminyak. Kondisi tersebut merupakan kondisi yang baik untuk ketombe berkembang. Tips yang kedua adalah dengan mengenakan hijab ketika rambut Anda sudah kering. Tidak sedikit dari wanita yang mengenakan hijab meskipun rambut mereka masih dalam keadaan basah. Hal ini justru tidak baik bagi rambut Anda. Selain akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, rambut basah yang di hijabi akan membuat rambut tersebut mudah patah.

Tips yang ketiga adalah dengan menggunakan kondisioner. Conditioner berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut Anda. Ada banyak conditioner dengan berbagai varian serta merek yang dijual di pasaran. Anda dapat menemukannya dengan mudah dan menentukan conditioner yang cocok untuk rambut Anda. Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kondisi rambut sehat pada wanita berhijab.

Related posts: