Menjaga Stamina Tetap Fit Di Bulan Ramadhan

tips kesehatanDi bulan Ramadhan biasanya ada beberapa orang yang menjadikan bulan puasa ini untuk bermalas-malasan dan tidak melakukan kegiatan yang berarti padahal puasa bukan menjadi alasan Anda untuk tidak produktif. Puasa memang menuntut seseorang yang menjalaninya untuk menahan rasa lapar dan dahaga serta bukan hanya itu saja melainkan harus dapat menjaga emosi yang terdapat di dalam tubuh. Dalam menjalankan puasa dengan menahan rasa lapar dan dahaga tentu akan berakibat pada tubuh Anda yang mana akan menjadikannya lelah, letih dan mudah merasa capek. Keadaan tersebut dapat mengganggu produktivitas dan rutinitas yang Anda lakukan setiap harinya. Untuk menghindari hal tersebut maka Anda pun harus pintar dalam menjaga stamina tubuh selama bulan puasa sehingga tidak akan loyo dan selalu bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa dengan gembira.

Untuk menjaga stamina selama bulan puasa dan menjamin kesehatan tubuh Anda di bulan puasa maka Anda sebaiknya mulai mengubah daftar belanja yang akan Anda lakukan dalam memenuhi kebutuhan menu makanan pada saat sahur dan berbuka puasa. Hal tersebut menjadi langkah yang paling utama untuk menjaga kesehatan tubuh sehingga puasa yang biasanya dilakukan selama satu bulan penuh waktunya tidak akan menjadi halangan Anda untuk melakukan rutinitas pekerjaan Anda. Bentuk aktivitas yang dapat Anda lakukan dalam menjaga stamina tubuh antara lain adalah mengurangi mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula dan lemak, menjaga dan memperhatikan kesehatan tubuh, membiasakan mengonsumsi makanan yang sehat dan berkualitas, memiliki waktu istirahat yang cukup, melakukan sahur dengan menu yang mengandung nutrisi dan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan tidak melupakan untuk selalu melakukan olahraga dalam setiap waktunya.

Menjaga stamina selama bulan puasa memang sangat penting dilakukan bagi Anda yang memiliki aktivitas dan rutinitas yang padat sehingga tidak mudah untuk jatuh sakit akibat terserang oleh beberapa virus penyakit. Tubuh dengan stamina yang fit dan bugar maka akan membuat ibadah puasa Anda lancar dan mendapatkan keberkahan oleh Allah.

Related posts: