Menjalin Hubungan Simbiosis Mutualisme Saat Berjualan

Artikel kali ini akan membahas mengenai cara menjadi supplier baju Tanah Abang yang baik sehingga para reseller menjadi betah. Hubungan antara supplier dan reseller layaknya simbiosis mutualisme dalam pelajaran Biologi. Hal ini berarti antara pihak supplier dan reseller harus saling menguntungkan. Mengingat tujuan utama dari berdagang atau berbisnis adalah untuk mendapatkan keuntungan.

Saat ini hubungan antara supplier barang dengan resellernya semakin dipermudah dengan adanya alat komunikasi serta media sosial. Jadi jarak yang jauh tidak bisa memutus tali komunikasi antara reseller dengan supplier bahkan bila terpisah jarak ratusan kilometer jauhnya. Hubungan antara supplier dan reseller tentunya harus dibina dengan baik agar tujuan utama mendapatkan untung bisa didapat. Misalnya dengan memilih supplier baju di kawasan Tanah Abang yang sudah terpercaya dan menyediakan berbagai pilihan baju dengan harga yang relatif miring.

Supplier Senang, Reseller Juga Senang

Hidup ini tentunya banyak dilalui dengan lika-liku, mungkin jarang sekali manusia yang memiliki kehidupan mulus seperti di cerita sinetron. Hal tersebut layaknya ketika hendak menjadi seorang reseller baju dari Tanah Abang. Rekan kerja reseller merupakan supplier baju Tanah Abang yang siap melakukan suplai barang yang Anda dan konsumen Anda butuhkan. Memilih supplier pun perlu Anda perhatikan ketika di awal pembentukan kerja sama. Beberapa kesalahan dari supplier berikut ini biasanya yang dapat menimbulkan kerugian pada Anda sebagai reseller.

  • Sistem yang belum jelas

Suatu sistem sangat diperlukan dalam mengatur suatu kegiatan, begitu pula dengan bisnis jual beli. Supplier yang baik harusnya memiliki sistem rekrutmen reseller yang telah terstruktur, sistem pelaksanaan teknis yang baik pun harus diperhatikan. Misalnya reseller meminta retur maka supplier harus mempunyai sistem khusus yang mengaturnya agar tidak berantakan dan sesuai dengan permintaan.

  • Lupa bahwa reseller adalah teman kerja

Saat melakukan usaha dengan sistem reseller adalah selalu mengingat bahwa reseller merupakan teman kerja yang sama-sama ingin mencapai tujuan untuk mendapatkan keuntungan. Pelayanan yang ramah dari supplier baju Tanah Abang membuat reseller betah dan terus meningkatkan hubungan kerja sama.

Related posts:

by