Merawat Mobil Agar Tidak Mudah Rusak

Memiliki mobil baru atau bekas yang kalian beli dari dealer mobil pastinya harus dirawat dengan baik agar mobil bisa awet dan tidak mudah rusak. Bagi sebagian besar orang cukup dengan melakukan servis rutin ke bengkel mobil secara berkala sudah dianggap merawat mobil dengan baik, namun itu saja tidak cukup karena ada beberapa bagian mobil yang memang hanya pemiliknya saja yang tahu bagaimana merawatnya. Banyak detail dari bagian mobil yang harus dirawat secara khusus, baik mobil baru atau bekas tentu harus dirawat dengan benar. Bagian luar mobil seperti kaca serta lampu perlu perawatan khusus, terlebih lagi bagian interior mobil yang krusial karena sebagian besar jika dirawat dengan baik bisa memberikan keamanan ketika digunakan. Bagian penting lainnya adalah mesin mobil, tentu ini adalah bagian mobil yang perlu perawatan paling utama.

Mobil Terawat, Berkendara Pun Nyaman

Merawat mobil matic tentu berbeda dengan merawat mobil manual, tentu perbedaan terletak pada mesin. Mobil yang dibeli dari dealer mobil baik itu matic atau manual juga berbeda ketika merawat pada bagian interior mobil terlebih jika ada fitur tambahan yang tentunya perlu perhatian khusus. Berikut tips mudah merawat mobil secara umum yang bisa kalian lakukan di rumah.

Yang pertama adalah menjaga cat mobil. Bagian pertama yang pastinya dilihat orang adalah cat mobil, untuk menjaga cat mobil agar tetap baik kalian bisa mencuci secara rutin dengan menggunakan sabun cuci khusus mobil serta lap yang khusus untuk body mobil agar tidak merusak bagian mobil. Selain itu hindari benturan yang bisa merusak cat mobil. Selanjutnya pemakaian bahan bakar yang baik, isilah bahan bakar di tempat resmi. Mengganti oli mobil, gantilah oli mobil secara berkala dan rutin agar menghindari kerusakan pada mesin mobil dan gantilah oli pada bengkel resmi mobil agar lebih aman. Kemudian mengganti air radiator secara berkala.

Selanjutnya pemakaian transmisi yang benar merupakan salah satu cara menjaga mobil tetap dalam performa baik. Yang terakhir tentu servis mobil secara berkala. Demikian cara mudah merawat mobil yang kalian beli dari dealer mobil.

Related posts:

by