Merawat Rambut Berminyak

tips kecantikanRambut merupakan salah satu bagian tubuh yang menjadi salah satu bagian penting dalam penampilan seseorang. Rambut dianggap sebagai sebuah mahkota kepala. Akan tetapi, sayangnya tidak sedikit dari orang yang kurang sadar dalam menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala sehingga menyebabkan berbagai macam masalah. Masalah yang kerap timbul adalah kulit kepala yang berminyak sehingga membuat rambut Anda menjadi berkeringat dan lepek. Hal ini tentu akan menjadi salah satu pemicu berbagai macam masalah baru seperti ketombe serta rambut rontok. Hal ini tentu menjadi sangat penting bagi Anda untuk menjaga kebersihan rambut Anda.

Tips Merawat Rambut Berminyak

Jika Anda adalah salah satu orang yang memiliki masalah dengan kulit kepala yang berkeringat serta rambut lepek, maka ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Tips yang pertama adalah dengan memilih sampo yang mengandung bahan yang ringan. Bahan ringan yang dimaksud adalah bahan-bahan tersebut tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Anda dapat menggunakan sampo herbal atau dengan menggunakan sampo bayi. Tips yang kedua adalah dengan menghindari penggunaan kondisioner yang berlebihan. Anda dapat menggunakan kondisioner tersebut di bagian rambut saja. Sebaiknya, gunakan kondisioner yang mengandung bahan-bahan khusus untuk rambut berminyak. Tips yang ketiga adalah dengan keramas yang teratur minimal 2 kali dalam satu minggu. Jika Anda merupakan salah satu orang yang menggunakan hijab, maka sebaiknya lakukan keramas 3 kali sehari. Hal ini dikarenakan rambut yang tertutup dapat membuat kondisi kulit kepala semakin banyak memproduksi minyak.

Tips yang keempat adalah dengan tidak menggosok bagian kepala terlalu keras sesaat setelah keramas. Penggosokan yang terlalu keras serta lama dapat menjadi salah satu penyebab diekskresikannya minyak oleh kelenjar minyak di kepala. Tips yang kelima adalah dengan menggunakan sampo yang mengandung berbagai macam vitamin yang mampu mengurangi kondisi kulit kepala yang berminyak. Anda dapat menggunakan sampo dengan kandungan jeruk nipis atau lemon. Kedua bahan tersebut dipercaya dapat mengatasi masalah kelebihan minyak pada kelenjar minyak. Demikian beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit kepala yang berminyak.

Related posts: