Model Hijab Terbaru Hijab Syar’i

model hijab terbaruAllah memerintahkan semua umat Islam khususnya para wanita untuk menutup auratnya, menutup aurat ini bukan hanya pakaiannya saja, namun juga kepala yang harus ditutupi. Salah satunya dengan menggunakan hijab, nah hijab ini juga memiliki berbagai jenis seperti hijab biasa maupun hijab syar’i. Hijab syar’i inilah yang mungkin sering digunakan oleh banyak orang yang sudah dalam ilmu agamanya. Namun kini hijab syar’i juga menjadi salah satu trend berhijab masa kini. Hal ini dibuktikan dari banyaknya model hijab terbaru khususnya hijab syar’i yang banyak bermunculan dengan berbagai motif, dan juga warna. Sehingga walaupun terkesan biasa saja dan ukurannya yang besar, namun tidak akan mengurangi tampilan Anda yang terkesan anggun dan juga elegan.

Model Hijab Terbaru Hijab Syar’i Dan Ketentuannya

Dalam memilih model hijab terbaru khususnya dengan menggunakan hijab yang syar’i tentunya harus menyesuaikan dengan aturan dan juga hadist yang berlaku diantaranya sebagai berikut ini:

  1. Menutup seluruh anggota badan kecuali telapak tangan dan muka.

Dalam beberapa hadist, menggunakan hijab syar’i memang diharuskan yang menutupi sampai semua anggota badan, namun ada beberapa bagian yang dikecualikan seperti bagian muka dan juga bagian telapak tangan.

  1. Tidak berfungsi untuk perhiasan diri.

Dalam menggunakan hijab syar’i juga harus memiliki tujuan jika hanya ingin menutup aurat saja, bukan digunakan untuk menarik lawan jenisnya.

  1. Bahannya harus tebal.

Bahan yang digunakan dalam menggunakan hijab syar’i juga disarankan untuk menggunakan bahan yang tebal dan juga tidak menerawang.

  1. Bahan yang digunakan harus longgar.

Selain bahan yang digunakan harus tebal dan tidak tipis, bahan dari hijab syar’i juga memang disarankan untuk longgar dan tidak sampai membentuk pada badan.

Itulah sebagian ketentuan yang harus dilakukan bagi seseorang khususnya yang akan menggunakan hijab syar’i. Jika Anda dirasa masih belum siap untuk menggunakannya, maka Anda bisa menggunakan beberapa model hijab terbaru dengan ukuran yang lebih pendek, kemudian dengan bahan yang mungkin tidak terlalu tebal, dan lain sebagainya.

Related posts: