Nasi Tumpeng Jakarta Barat Yang Enak

nasi tumpeng jakarta baratNasi tumpeng merupakan makanan khas yang berasal dari pulau Jawa, setiap daerah di Jawa pasti ada makanan khusus yang berupa nasi tumpeng. Walaupun bentuknya yang hampir berbeda-beda tapi sebagian besar nasi tumpeng itu sama dan mempunyai maksud khusus jika ada orang yang membuat atau membeli nasi tumpeng. Nasi tumpeng Jakarta barat juga seperti itu walaupun namanya dari Jakarta barat, nasi tumpeng ini sama seperti nasi tumpeng yang ada di semua daerah di Jawa. Rasa dari nasi tumpeng ini juga sangat enak dan lezat, semua orang akan sangat suka dengan rasa nasi tumpeng ini yang mempunyai rasa khas yang berasal dari daerah Jawa. Jika Anda bukan orang Jawa coba rasakan enaknya nasi tumpeng ini, pasti akan membuat Anda ketagihan dengan nasi tumpeng ini.

Bahan Dasar Nasi Tumpeng Jakarta Barat Yang Khas

Rasa dari nasi tumpeng ini sangat enak sehingga banyak orang yang menyukai nasi tumpeng, karena bahan dasar dari nasi tumpeng Jakarta barat ini terbuat dari beberapa rempah asli yang berasal dari Negara kita sendiri Indonesia. disini akan memberikan beberapa bahan dasar untuk membuat nasi tumpeng :

  1. beras ketan sebanyak 100 gram
  2. Beras sebanyak 1 liter
  3. 2 lembar daun salam
  4. 3 lembar daun jeruk
  5. Santan dari kelapa sebanyak 750 cc
  6. 1 batang serai
  7. 1 sendok makan perasan air jeruk nipis
  8. Kunyit sepanjang 3 cm
  9. Air matang sebanyak 100 cc
  10. Lalu yang terakhir garam secukupnya

Jika Anda sudah mengumpulkan bahan dasar yang sudah ada seperti di atas, Anda tinggal membuat pesan nasi tumpeng jakarta barat dengan mudah. Banyak orang menyukainya karena bahannya yang ada rempahnya sehingga bagus di tubuh Anda. Jika lebih ingin bervariasi ketika sudah membuat nasi tumpeng, kasihlah beberapa lauk pauk seperti ayam goreng, telur dan masih banyak lagi agar lebih banyak modelnya. Semoga bermanfaat bagi Anda semua yang menyukai nasi tumpeng yang khas dari Jawa.

Related posts: