Obat Apotik Untuk Radang Tenggorokan

obat antibiotikMusim pancaroba sering menjadi sumber perkembangan bakteri dan virus penyakit. Kondisi cuaca yang tidak menentu dan mudah berubah-ubah sering juga menjadikan daya tahan tubuh menjadi menurun sehingga mudah terserang berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang sering muncul akibat musim pancaroba ini adalah radang tenggorokan. Meskipun bukan termasuk ke dalam kategori penyakit berat namun jika dibiarkan juga akan mengganggu.  Pasti Anda pernah merasakan bagaimana tidak enaknya saat sedang radang tenggorokan bukan? Saat radang tenggorokan sangat gatal dan timbul rasa sulit menelan belum lagi ditambah batuk-batuk. Radang tenggorokan dapat di obati dengan obat apotik ataupun menggunakan obat tradisional. Obat apotek untuk radang tenggorokan ini bermacam-macam jenisnya mulai dari kombinasi obat berbentuk permen atau juga obat sirup.

Obat Apotik Yang Manjur Untuk Radang Tenggorokan

Jika Anda mencari obat apotik untuk radang tenggorokan akan ada banyak sekali yang bisa Anda temukan. Radang tenggorokan bisa disebabkan oleh infeksi bakteri atau bukan infeksi bakteri. Berikut beberapa obat tenggorokan yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi penyakit radang Anda diantaranya adalah:

 

  1. Strepsils, jenis obat ini tidak hanya beredar di apotek saja melainkan juga sudah terjual bebas di mini market. Obat ini hampir sama seperti permen dengan rasa yang manis asam dengan varian rasa buah-buahan. Sterpsils merupakan salah satu obat antibiotik yang meringankan radang tenggorokan.
  2. FG Troches, obat ini dapat dengan mudah Anda temukan di apotek dengan kisaran harga yang terjangkau. Untuk penggunaannya sangat mudah sekali hanya diemut seperti layaknya permen biasa. Obat ini terdiri dari varian rasa strawberry dan melon, rasanya yang manis membuat tidak seperti sedang memakan obat. Fungsi dari obat ini dapat membunuh bakteri di tenggorokan yang menyebabkan sakit radang tenggorokan.
  3. Degirol, obat antiseptik rasa jeruk dan lemon. bahan aktif dari obat ini adalah anti bakteri dan anti bakteri untuk membunuh kuman.

Selain menggunakan obat apotik untuk menyembuhkan radang tenggorokan Anda juga harus menyeimbangkan juga dengan mengurangi aktivitas yang bisa memperparah sakit tenggorokan seperti menghindari makan gorengan dan makanan panas, mengonsumsi air putih yang cukup untuk menjaga stamina.

Related posts: