Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Menggunakan Matras

olahraga mengecilkan perutBagi Anda yang memiliki berat badan, maka Anda dapat menjadikan olahraga sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan Anda. Masalah berat badan berlebih memang kerap dialami oleh masyarakat saat ini. Penyebabnya pun beraneka ragam. Salah satu yang diakibatkan karena kelebihan berat badan adalah perut yang buncit. Hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan terlebih ketika menggunakan busana tertentu. Tidak hanya mengganggu penampilan, kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan beberapa penyakit serius yang menyerang beberapa organ penting di dalam tubuh seperti jantung, ginjal, paru-paru, dan lain sebagainya. Dengan melakukan olahraga, maka akan membantu menurunkan berat badan Anda sehingga masalah perut buncit dapat teratasi. Ada banyak gerakan olahraga mengecilkan perut yang sederhana dan tentunya dapat Anda lakukan di rumah.

Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Dengan Menggunakan Matras

Ada berbagai macam gerakan yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan dan olahraga mengecilkan perut. Gerakan yang pertama adalah gerakan donkey kickbacks. Gerakan yang satu ini sama halnya dengan gerakan keledai yang sedang menendang ke arah belakang. Gerakan yang satu ini dapat Anda lakukan tanpa menggunakan alat bantu. Akan tetapi, Anda juga dapat melakukannya degan menggunakan matras. Gerakan dilakukan dengan memposisikan tubuh seperti merangkak. Kemudian kaki bagian kiri diangkat dan ditendang ke arah belakang secara perlahan. Kaki dikembalikan ke posisi semula dan kaki kanan dilakukan dengan gerakan yang sama. Gerakan dilakukan sebanyak 15 kali selama 3 set pengulangan.

Gerakan yang kedua adalah sikap lilin. Gerakan yang satu ini menyerupai bentuk lilin dengan kaki yang tegak menghadap ke atas. Gerakan yang satu ini dapat Anda lakukan dengan berbaring dengan posisi tubuh terlentang. Kemudian kedua kaki diangkat ke arah atas secara bersamaan. Kedua kaki diusahakan lurus dan kemudian kedua tangan diletakkan di pinggang sebagai penyanggah. Jika Anda membutuhkan alat bantu, maka Anda dapat menggunakan matras agar punggung Anda tidak terasa sakit. Jika Anda masih merasa berat, maka Anda dapat bersandar pada dinding. Demikian beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut dengan menggunakan matras atau kasur.

Related posts: