Olahraga Ringan Untuk Ibu Hamil

hamilOlahraga merupakan hal yang seyogyanya dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat dan fit, selain untuk mengeluarkan racun dalam tubuh manfaat dari olahraga juga bisa mempengaruhi konsentrasi dan juga kenyamanan dari otak atau menjaga stress. Termasuk untuk para ibu yang sedang hamil olahraga juga harus dilakukan. Berbeda dari kondisi wanita yang sedang tidak mengandung, jenis olahraga untuk para calon ibu yang sedang mengandung sedikit berbeda meskipun intinya sama yaitu mengeluarkan keringat namun ada beberapa yang harus diperhatikan seperti jenis olahraga, pola dan juga porsinya. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan berikut mengenai jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan selama masa kehamilan.

Olahraga Ringan Untuk Ibu Hamil

Beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan untuk para ibu hamil sangat bagus untuk kesehatan sang ibu dan juga janin. Manfaat yang didapat dari olahraga juga tidak sedikit, selain badan menjadi sehat olahraga juga mempengaruhi proses kelahiran nantinya. Olahraga yang pertama adalah jalan kaki, jenis olahraga paling mudah ini membantu menjaga menstabilkan kenaikan berat badan dan juga resiko cederanya rendah. Kedua adalah renang, bagi para ibu yang sering mengalami sakit punggung olahraga jenis ini sangat membantu meredakannya dan juga kesehatan kardiovaskuler tetap terjaga. Ketiga adalah aerobik ringan yang bisa membantu otot badan lebih rileks. Biasanya badan ibu selama masa kehamilan sering dirasa tidak nyaman karena perubahan bentuk yang terjadi, olahraga aerobik ini bisa melemaskan otot yang tegang. Terakhir adalah menari, selain menyenangkan kegiatan menari ini ternyata sangat bagus bagi ibu dan juga janin, dan juga diketahui olahraga yang satu ini bisa membuat bayi menjadi pintar. Lakukan pemanasan sebelum olahraga agar badan tidak kaget dan perhatikan porsi olahraga sesuai umur kehamilan.

Demikian sedikit informasi mengenai jenis-jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh para ibu hamil di rumah, tetap perhatikan pola hidup sehat dan seimbang dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dan jangan lupa minum obat dan vitamin yang diberikan oleh dokter.

Related posts: