Oleh-Oleh Khas Daerah Bali Yang Mantap

makanan khas daerahBali sebagai salah satu destinasi yang wajib dikunjungi, bagi para wisatawan Bali tidak pernah mengecewakan karena segala keindahannya baik budaya maupun alamnya. Mengunjungi Bali belum lengkap bila Anda tidak membeli oleh-oleh khas daerah Bali. Banyak makanan dan jajanan yang hanya akan Anda temukan di Bali. Mari simak ulasan dibawah ini untuk selengkapnya.

Oleh-Oleh Khas Daerah Bali Yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa oleh-oleh khas daerah Bali yang dapat Anda jadikan referensi adalah sebagai berikut. Pertama pia Bali, ada beberapa macam pia yang dijual di Bali yang selalu diincar oleh para wisatawan. Ada pia Legong Bali, pia Enji dan pia tata Bali, pia Legong Bali ini sangat laris karena terbuat dari bahan berkualitas terbaik dan halal. Sedangkan pia tata Bali hampir sama dengan pia Legong Bali, perbedaannya ada pada macam varian yang lebih banyak dan harga yang lebih terjangkau. Selain itu ada pula pie susu, Anda dapat menemukan jajanan ini di sepanjang jalan nangka Denpasar. Harganya pun sangat terjangkau jadi sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Kedua kacang Bali, tentunya bukan sembarang kacang karena kacang ini hanya ada di Bali. Saat ini kacang bali dijual dengan aneka ragam seperti kacang original, kacang disco, kacang bumbu, kacang rempah, kacang oven dan aneka rasa lainnya. Ketiga sambal Bali, sambal ini diklaim sebagai sambal terpedas di dunia karena menggunakan cabai khusus dan masih segar. Sambal ini terjamin halal dan aman untuk dibawa-bawa dalam perjalanan karena di kemas dalam kemasan khusus agar tahan lama. Keempat kopi Bali, hampir setiap kota di wilayah Indonesia dapat menghasilkan kopi namun rasanya berbeda-beda jadi jika Anda pencinta kopi maka kopi Bali jangan sampai Anda lewatkan untuk dicoba. Kopi Bali yang paling dicari adalah kopi Kintamani karena memiliki rasa yang khas dan memanjakan Anda dengan harumnya.

Demikian ulasan singkat mengenai oleh-oleh khas daerah Bali yang terkenal dan wajib Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda.

Related posts: