Peluang Usaha Takjil Di Bulan Ramadhan

peluang usahaBulan Ramadhan sebentar lagi datang, berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari persiapan hati menghadapi bulan Ramadhan, sampai dengan persiapan kesehatan tubuh supaya saat menjalankan puasa nantinya tubuh tetap dalam keadaan fit dan kuat menjalani puasa seharian. Selain persiapan dua hal di atas, yang biasanya di persiapkan juga adalah menu-menu yang akan menjadi santapan pada saat berbuka dan juga saat sahur, karena menu-menu tadi sangat penting untuk di variasikan sehingga tidak menimbulkan kebosanan saat bersantap sahur dan berbuka puasa.

Menu yang hampir selalu ada di saat berbuka puasa terutama di Indonesia ini adalah takjil, hampir setiap keluarga pasti membuat takjil untuk hidangan berbuka puasa, kalaupun tidak membuat misal dikarenakan malas membuat ataupun tidak ada waktu, membeli takjil adalah alternatif yang bisa di lakukan. Peluang yang seperti inilah yang dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk membuat takjil. Bermodalkan takjil dan juga lapak untuk menjual takjil saja juga sudah cukup untuk menghasilkan uan. Nah, biasanya hasil yang diperoleh dari penjualan takjil ini bisa mencapai nilai yang cukup tinggi, cukup menggiurkan sampai-sampai dalam satu daerah saja, ada puluhan orang yang menjajakan takjil sebagai menu untuk berbuka puasa.

Untuk menjual takjil ini juga mudah, tinggal membuka lapak di saat-saat orang sedang ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa, kira-kira jam setengah lima sore di tempat yang strategis saja juga sudah cukup. Atau jika tidak ingin membuka lapak, di jual dengan berkeliling juga bisa di jadikan sebagai alternatif. Untuk bahan- bahan yang di gunakan sebagai isian ataupun komposisi yang biasanya terdapat dalam takjil sendiri biasanya sangat mudah untuk di dapatkan, kalaupun biasanya di hari-hari biasa tidak ada, biasanya di hari-hari puasa di bulan Ramadhan pasti ada. Untuk peminat dari takjil ini sendiri tidak perlu di khawatirkan karena hampir semua orang menyukai menu ini, dan juga karena takjil ini biasanya hanya ada di bulan Ramadhan saja.

Related posts: