Peluang Usaha Yang Menjanjikan

peluang usahaKreativitas dan ide merupakan dua hal yang saling berkesinambungan, tetapi kedua hal tersebut mahal harganya jika diuangkan. Apabila Anda memiliki kreativitas dan murah ide, cobalah untuk membuat media pembelajaran interaktif. Media pembelajaran interaktif banyak macamnya, bisa berupa video yang mengulas mengenai materi yang diajarkan atau berupa aplikasi yang bisa dibuka secara offline. Aplikasi tersebut berisi materi, gambar, simulasi dan masih banyak lagi yang mana dihubungkan dengan tombol-tombol. Media pembelajaran saat ini banyak dibutuhkan oleh guru, sebagai sarana untuk menunjang pemahaman siswa, media pembelajaran interaktif dapat dijadikan sarana untuk mengamati apa yang ada di dalam media pembelajaran interaktif tersebut.

Peluang Membuat Media Pembelajaran Interaktif

membuat pembelajaran interaktif yang berupa video dapat Anda buat dengan durasi kurang dari lima menit saja. Hal itu dikarenakan, video tersebut digunakan untuk sarana menumbuhkan motivasi siswa untuk mengikuti pembelajaran hari ini. Kemampuan editing yang baik juga Anda perlukan agar hasilnya memuaskan dan menarik di mata siswa. Video ini bisa Anda gunakan untuk pembukaan dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu, media pembelajaran yang bisa Anda buat dan ditawarkan ke guru-guru adalah membuat media menggunakan aplikasi tertentu, media yang sama digunakan untuk membuat kartun. Memang untuk orang yang belum berpengalaman, membuat media pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi tersebut tidak mudah. Namun, bagi Anda yang memiliki kemampuan di bidang itu sebaiknya Anda mencoba untuk membuatnya, kemudian Anda mulai mempromosikannya melalui berbagai media sosial dan langsung dari mulut ke mulut. Dengan membuat satu aplikasi media pembelajaran interaktif tersebut Anda bisa meraup keuntungan jutaan rupiah padahal Anda membuatnya hanya 3 sampai 4 hari.

Oleh karena itu, untuk menjadi orang sukses Anda harus pandai-pandai mencari peluang di setiap kejadian. Misalnya, Anda memiliki kemampuan dalam mengoperasikan komputer, mampu membuat media pembelajaran interaktif yang mana ketika Anda berhasil menjualnya minimal 1 saja Anda bisa mendapat uang jutaan rupiah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: