Pemilihan Sprei Anti Air Untuk Balita

sprei anti airKetika masih memiliki seorang bayi, tentu sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan seluruh perlengkapan untuk tidur. Mulai dari ranjang, kasur dan juga sprei, harus benar-benar melalui pemilihan yang serius. Sehingga waktu tidur sang bayi pun akan lebih berkualitas. Agar keinginan itu bisa tercapai, maka cobalah gunakan sprei anti air. Mengapa? Pasalnya sprei waterproof tersebut menggunakan bahan yang berkualitas, selain itu terdapat 2 lapisan. Lapisan paling bawah itu berbahan seperti karet, dan bisa menahan air agar tidak tembus ke kasur. Kemudian lapisan kedua merupakan katun yang begitu adem serta lembut. Dengan begitu, bahan tersebut tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi Anda.

Cara Temukan Sprei Anti Air Yang Tepat

Cara pertama, Anda ukur dahulu kasurnya. Sehingga nantinya Anda bisa memperoleh sprei anti air yang memang berukuran pas dengan kasurnya. Pasalnya jika antara ukuran kasur dengan sprei tidak tepat, tidak akan nyaman untuk tidur. Misalnya, jika ukuran sprei terlalu besar pasti menyebabkan banyak lipatan pada bagian atas kasur. Selain itu mendapatkan ukuran sprei yang pas pun membuat kasur lebih nyaman dipandang. Cara kedua, Anda perlu memperhatikan bahan dari spreinya itu. Umumnya, balita tidak akan merasa nyaman jika tempat yang di tidurinya itu terasa panas. Untuk itulah Anda perlu cari bahan katun. Selain adem, katun pun sangatlah lembut dan tak akan timbulkan iritasi di kulit bayi yang masih begitu sensitif.

Selain itu, demi keawetan bahan spreinya, Anda pun perlu melakukan pengecekan dengan menerawangnya di bawah sinar matahari. Bahan yang baik pasti akan padat dan tidak terawang. Sehingga umur sprei pun bisa bertahan lebih lama. Cara ketiga, pilihlah jenis sprei yang masing-masing ujungnya sudah disediakan kerutan. Sehingga spreinya pun tidak akan mudah berubah-ubah posisinya. Apa lagi yang namanya balita pasti masih begitu aktif di atas kasur, sehingga membuat keadaan sprei mudah berantakan. Kami tekankan kembali, untuk yang punya balita, Anda harus memilih sprei anti air. Pasalnya sprei tersebut akan benar-benar melindungi kasur dari ompol. Sehingga kasur pun akan terhindar dari bau-bau yang tidak sedap.

Related posts: