Pengaruh Ponsel Bagi Tubuh

tips kesehatanSaat ini siapa yang tidak memiliki ponsel? Tentu sangat jarang sekali orang yang tidak memiliki ponsel dan bisa dibilang hanya bayi yang tidak memiliki ponsel. Sebab saat ini ponsel sudah menjadi barang umum dan sepertinya wajib untuk dimiliki. Dahulu untuk menghubungi seseorang yang jauh di sana menggunakan surat atau pesawat telepon yang tentunya tidak bisa dibawa kemana-mana. Akan tetapi saat ini Anda dapat menghubungi seseorang yang entah ada di mana kapan saja dan di mana saja yang penting ada pulsa atau kuota. Hal ini dikarenakan manusia adalah makhluk sosial yang tentunya tidak bisa hidup sendiri dan perlu bersosialisasi. Karena itulah dengan hadirnya ponsel atau handphone membuat segala komunikasi menjadi mudah dan jauh lebih cepat.

Bahayanya Penggunaan Handphone Yang Berlebihan Bagi Kesehatan

Saat ini ponsel dapat digunakan apa saja untuk membantu aktivitas hubungan sosial bahkan pekerjaan pemiliknya seperti mengirim email, membuat jurnal dan sebagainya bahkan hanya untuk bermain game online atau offline. Dengan berbagai keunggulan dan kegunaan yang banyak membuat kita menjadi sangat sering menggunakan ponsel. Dibalik manfaatnya yang banyak bagi kehidupan kita namun penggunaan ponsel memiliki efek yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Sebab ponsel selalu memancarkan radiasi bersamaan dengan kebutuhan akan sinyal. Memang jumlahnya sangat sedikit namun jika penggunaan ponsel yang lebih dari 10 jam per hari tentunya radiasi yang jumlahnya kecil tersebut akan terus masuk dan memaparkan ke tubuh penggunanya.

Cahaya yang dihasilkan dari layar ponsel dapat mengganggu siklus jam tidur Anda, untuk itu hindari penggunaan handphone 2 jam sebelum tidur. handphone juga dapat menularkan penyakit seperti flu dan lain sebagainya karena penggunaannya yang tidak mengenal tempat apakah itu di pasar, toilet, rumah sakit atau tempat lainnya. Siapa sangka jika meletakkan ponsel pada saku celana bagi pria maka akan mengurangi tingkat kesuburan jadi simpan ponsel ke dalam tas. Membiarkan ponsel terus menyala tentunya akan membuat stress sebab ponsel akan tetap berdering meskipun Anda sedang tidur tentu hal ini sangat mengganggu.

Related posts: