Pentingnya Cek Resi J&T

cek resi jneSemakin berkembangnya teknologi, bisnis online menjadi primadona. Bisnis online dikenal karena praktis dan segala kemudahan yang ditawarkan. Bisnis online terbukti mempunyai omset yang besar apabila ditekuni. Ditengah maraknya bisnis online, terdengar beberapa kasus penipuan online karena pembeli kurang jeli mengetahui toko online yang terpercaya. Terdapat beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari penipuan online. Pada toko online yang terpercaya, setelah Anda transfer, maka penjual akan segera mengirim nomor resi. melalui nomor resi tersebut Anda dapat mengeceknya agar dapat melacak barang yang telah dipesan. Berikut akan dijelaskan mengenai cek resi J&T.

Mengapa Perlu Cek Resi J&T?

Bagi Anda yang belum tahu, nomor resi adalah nomor yang diberikan perusahaan jasa pengiriman barang online setiap kali melakukan pengiriman barang. Melalui cek resi J&T, Anda dapat mengetahui posisi barang yang Anda pesan. Anda juga bisa menggunakan nomor resi sebagai bukti pengiriman. Selain itu jika Anda ingin mengambil barang yang Anda pesan di kantor J&T maka Anda hanya perlu menyertakan nomor resi dan kartu identitas seperti KTP atau SIM. Jika Anda mempunyai nomor resi Anda akan terbebas dari tipu-tipu. Anda dapat melihat resi J&T, JNE dan kantor pos pada satu web.

Melalui satu web Anda dapat cek resi dari tiga jasa pengiriman online sekaligus, tentu saja ini sangat efisien. Cara cek resi J&T, JNE maupun pos adalah dengan membuka web pengiriman jasa online terlebih dahulu, atau klik tulisan yang berwarna biru. Setelah terbuka webnya, kemudian cari kolom tracking/ lacak, setelah ketemu, ketik nomor resi dengan benar, karena jika salah data akan berbeda atau tidak akan ditemukan. Setelah itu klik ok atau enter atau track. Setelah itu akan muncul kolom yang berisi informasi terkait barang yang Anda pesan. Bisa jadi barang yang Anda pesan sudah dikirim atau akan sampai pada tempat Anda. Sekian informasi mengenai cek resi, yang perlu Anda lakukan untuk menghindari penipuan, salah satunya adalah jangan malas untuk mengecek nomor resi.

Related posts: