Perawatan Bayi Baru Lahir-Tali Pusar

Perlengkapan Bayi Baru LahirPerawatan bayi baru lahir memang sangat perlu untuk dilakukan untuk menjaga kebersihan dari tubuh si bayi. Perawatan yang perlu dilakukan salah satunya pada bagian tali pusar. Setiap bayi yang lahir pasti memiliki tali pusar yang akan putus pada waktu tertentu yaitu pada minggu pertama hingga minggu kedua dari waktu bayi dilahirkan. Tali pusar bayi merupakan bagian terpenting yang sangat sensitif dan harus diperhatikan dan dijaga kebersihannya sehingga tidak mudah terkena infeksi. Apabila telah terjadi infeksi maka akan banyak sekali masalah yang akan dimiliki oleh si bayi dan mungkin akan menghambat perkembangannya secara optimal.

Bagaimana Cara Perawatan Bayi Baru Lahir Pada Bagian Tali Pusar?

Para calon ibu biasanya akan memiliki antusias yang lebih tinggi pada saat menantikan kelahiran buah hati yang ditunggu-tunggu namun terkadang para ibu muda yang baru pertama kali memiliki momongan akan memiliki banyak pertanyaan mengenai beberapa hal seperti berapa kali bayi harus dimandikan, bagian apa saja yang harus dibersihkan dan dirawat dan lain sebagainya. Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai cara dalam merawat tali pusar pada bayi baru lahir. Perawatan bayi baru lahir pada bagian tali pusar, pada bagian ini apabila terkena air pada saat memandikan si buah hati Anda maka Anda dapat dengan segera mengeringkannya dengan kapas atau cotton bud yang steril. Saat ini, perawatan tali pusar dengan menggunakan ramuan tertentu dan melakukan penutupan tali pusar sudah tidak dianjurkan lagi dan perawatan menggunakan air dengan membuka tali pusar lah sangat dianjurkan.

Memiliki momongan dari buah cinta pasangan suami istri maka dibutuhkan perawatan agar tumbuh dan berkembang dengan baik dan terhindar dari berbagai masalah yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan si buah hati. Perawatan bayi baru lahir pada bagian pusar sangat perlu dilakukan untuk menjaga tali pusar tetap steril atau bersih dan tidak mudah terinfeksi yang akan menyebabkan beberapa gangguan pada si bayi yang merugikan kesehatannya.

Related posts: